Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Mulai Salurkan BPNT kepada 40 Ribu Keluarga Miskin di Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada keluarga miskin di Kudus. Bantuan tersebut akan diberikan kepada 40 ribu keluarga yang tersebar di sembilan kecamatan di Kudus.

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kudus Lutful Hakim mengatakan, BPNT sudah mulai berjalan untuk di Kabupaten Kudus pertanggal 25 Oktober 2018 lalu. Ada 40 ribu keluarga penerima manfaat yang berhak melakukan belanja dengan sistem e-warung.

“BPNT sudah bisa didapatkan keluarga penerima setiap tanggal 25 di bulan tersebut. Setiap keluarga akan mendapatkan Rp 110 ribu,” katanya.

Ia mengatakan BPNT merupakan program bantuan dari Kementrian Sosial. BPNT disalurkan melalui agen di mana para keluarga penerima manfaat membeli diagen menggunakan ATM untuk mendapatkan beras dan telur.

“Untuk warung, kami ada sebanyak 141 warung yang dapat digunakan para keluarga penerima manfaat untuk berbelanja. Untuk setiap warungnya dapat melayani 300 sampai 350 keluarga penerima manfaat,” tuturnya.

Hanya saja, untuk saat ini baru ada beberapa kecamatan di Kudus yang baru disalurkan. Sebab, menurutnya, penyaluran BPNT itu, secara bertahap.

“Untuk saat ini, penyaluran secara bertahap. Kami baru penyaluran di empat kecamatan seperti Kecamatan Kota, Kecamatan Mejobo, Kecamatan Jekulo, dan Kecamatan Jati. Sisanya kami salurkan bertahap,” terangnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...