Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Tujuh Sasaran Polisi saat Operasi Zebra Candi di Kudus

MuriNewsCom, Kudus – Kepolisian Resos (Polres) Kudus mulai hari ini Selasa (30/10/2018) sampai 13 November 2018 menggelar operasi zebra candi 2018. Ada sebanyak tujuh pelanggaran yang menjadi fokus road safety dari pihak kepolisian.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan kegiatan zebra candi 2018 bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan angka pelanggaran lalu lintas di Kudus. Ada sebanyak tujuh target operasi yang menjadi fokus pihak kepolisian. Tujuh target ini berlaku untuk pengguna sepeda motor dan mobil.

Baca Juga: Siap-siap! Polres Kudus Gelar Operasi Zebra Candi Selama 2 Pekan

“Pertama yakni pengendera dan pembonceng yang tidak mengenakan helm berstandar nasional Indonesia (SNI). Kedua, pengguna jalan yang tidak menggunakan seat belt atau sabuk pengaman saat berkendara,” jelasnya, Selasa (30/10/2018).

Ketiga, lanjutnya, juga difokuskan pada pengendara dengan kecepatan tinggi. Keempat pengendara atau pengemudi yang mabuk.

“Target selanjutnya anak dibawah umur berkendara sepeda motor. Keenam, pengendara yang menggunakan hp saat bekendara, dan terakhir yakni pengemudi yang melawan arus,” ujarnya.

Selain itu, Eko pun meminta kepada pengendara untuk melengkapi surat surat kendaraan, termasuk SIM dan STNK. Dengan demikian angka pelanggaran dan angka kecelakaan di Kudus dapat diminimalisir.

“Saya minta stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungasknya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...