MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasar Legi Terbakar, Pemkot Surakarta Segera Bangun Pasar Darurat

0 272

MuriaNewsCom, Solo – Pasar Legi, di Kelurahan Kestalan Kecamatan Banjarsari Solo, terbakar hebat. Pasar itu menampung 2.269 orang pedagang, dan dengan kejadian ini ribuan pedagang itu tak bisa lagi berjualan.

Pemerintah Kota Surakarta bergerak cepat untuk mengatasi masalah ini. Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmoko memastikan segera membangun pasar darurat.

Bahkan ketika mengunjungi pasar yang terbakar malam tadi, Rudy menyatakan pihaknya langsung mencari lokasi untuk dibangun pasar darurat.

”Pedagang kami minta sabar, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan keadaan. Malam ini juga kita cari lokasi pasar darurat,” katanya dikutip dari Rmol Jateng.

Rudi meminta pedagang juga tidak panik dan tergesa-gesa jualan lagi, pihaknya berjanji akan segera membuat pasar darurat seraya menunggu pemerintah mengambil langkah tepat untuk penanganan recovery pasar yang habis terbakar.

”Mumpung APBD belum digedog, apakah nanti bisa masuk anggaran atau tidak, besuk segera kita ambil langkah cepat. Saat ini kita fokus pemadaman api dulu,” ujarnya.

Rudi menjelaskan, pasar tertua di Solo ini tidak dilengkapi dengan peralatan yang memadai, seperti tidak ada groundtank.

Dalam bangunan baru nanti Pasar Legi akan dilengkapi semua fasilitas pasar. Apalagi Pasar Legi merupakan pasar terbesar atau pasar induk sayuran yang akan didistribusikan ke Solo Raya.

Editor : Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.