Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bikin Poster, Ribuan Santri TBS Kudus Dukung Banser

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan santri (siswa) Madrasah Aliyan (MA) Nahdlatul Ulama (NU) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus memberikan dukungan moral kepada Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Dukungan terhadap Banser tersebut ditunjukkan melalui poster dengan beragam tulisan.

Beragam poster itu dipampang oleh ribuan santri MA NU TBS.  Seperti poster yang bertuliskan Banser Penjaga NKRI, TNI, Polri, Banser Bersatu Jaga NKRI, Dari TBS untuk Indonesia Bermartabat, Dari TBS untuk Dunia, dan TBS Cinta Indonesia.

Nur Khamim salah satu guru MA NU TBS Kudus mengatakan, Banser dalam sejarahnya telah mengambil peran besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, Banser perlu didukung untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Banser telah berjasa besar bagi negara ini. Maka dari itu kami para santri TBS, mendukung Banser yang senantiasa berkomitmen dan teguh berada di garda terdepan dalam menjaga NKRI,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Kudus Kisbiyanto mengaku bangga dan mengapresiasi sikap para santri TBS. Terlebih lagi para santri ini telah  memberikan dukungan moral kepada Banser.

”Kami apresiasi para santri ini, karena telah mendukung Banser. Hal ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap permasalahan sosial kebangsaan yang sedang terjadi,’’ ujarnya.

Di tengah maraknya pelajar yang pragmatis dan hedonis akhir-akhir ini, lanjutnya ternyata santri TBS mengemukakan ungkapan mendukung Banser. Apalagi mereka adalah pelajar muslim Nahdlatul Ulama (NU), mempunyai wawasan yang menasional.

”Kami siap bersama-sama santri menguatkan keilmuan dan wawasan kebangsaan. Banser dan GP. Ansor sendiri merupakan kelompok muda NU yang dinamis, sehingga sudah sepantasnya pelajar dan santri mengidolakannya,’’ tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...