Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Prabowo Punya Kesan Mendalam dengan Bibit Waluyo

0 11.187

MuriaNewsCom, Semarang – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Senin (29/10/2018) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Asshodiqiyah, di Sawah Besar, Kota Semarang. Ia bersilaturahmi dan berdialog dengan pengurus pondok dan santri.

Yang cukup mengejutkan, kehadiran Prabowo ini di ponpes ini ditemani mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo. Kehadiran Bibit mengundang pernyataan, apakah mantan Pangdam IV/Diponegoro ini mendukung seniornya di militer tersebut.

Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan kedatangan ini sebagai jang silaturahmi dan minta izin kepada para ulama.

”Ini dalam rangka kula nuwun. Kita bangsa timur, kalau mau masuk daerah kita adatnya datang ke sesepuh dan tokoh-tokoh,” katanya.

Sebelum datang ke ponpes ini, Prabowo juga melakukan kunjugan di Kendal. Ia menyatakan, pihaknya akan keliling di Jawa Tengah, untuk menemui para ulama di Lasem, Demak, dan Pekalongan.

Capres Prabowo Subianto memeluk siswa SD saat mengunjungi Ponpes Asshodiqiyah, di Sawah Besar, Kota Semarang. (Foto : detik.com)

Prabowo juga menyebut, dalam kunjungannya itu ia ditemani oleh Bibit Waluyo. Ia menceritakan punya kesan yang mendalam dengan Bibit yang punya latarbelakang militer sama dengan dirinya.

“Saya didampingi Letnan Jenderal Purnawirawan Bibit Waluyo. Seorang mantan gubernur, mantan Panglima Kostrad, mantan Pangdam IV/Diponegoro. Ini tentara tulen. Saya cocok dengan beliau karena sama-sama serdadu tulen,” ujar Prabowo.

Kedekatan Prabowo dengan Bibit Waluyo tak terlihat kali ini saja. Dalam Pilpres 2014 lalu, Bibit Waluyo yang masih menjabat sebagai gubernur Jateng juga secara terang-terangan menyatakan dukungan terhadap Prabowo.

Saat itu Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa bersaing dengan Jokowi-JK. Padahal saat itu, Bibit Waluyo terpilih sebagai gubernur diusung oleh PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Assodiqiyah, M Shidqon Prabowo menyebut, kehadiran Prabowo ke pondok pesantren yang dipimpinnya hanya silaturahmi. Ia menyatakan, pihaknya akan menyambut siapapun tamu yang akan datang.

Saat kehadiran Prabowo, ratusan siswa yang menjadi santri di ponpes itu ikut menyambut. Saat para siswa menyambut Ketum Partai Gerindra itu, terlihat Prabowo mendatangi seorang siswa berseragam SD yang kemudian menyalami dan memeluk siswa tersebut.

Meski demikian, Shidqon menyebut hal itu tidak ada unsur politis. “Pesantren ini terbuka untuk siapapun yang akan datang. Anak-anak menyambut hanya untuk menghormati tamu yang datang,” kata Shidqon kepada wartawan.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.