Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Penilaian Peserta Lelang Jabatan di Grobogan Disodorkan Bupati

MuriaNewsCom, GroboganProses lelang jabatan atau seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Grobogan akhirnya berakhir. Saat ini, hasil penilaian terhadap peserta lelang jabatan sudah disodorkan pada Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Pelaksanaan seleksi terbuka ini dilakukan pengisian sembilan posisi JPTP. Yakni, Kepala Disporabudpar, Disnakertrans, DPUPR, DP3AKB, BPBD, BKPPD, Badan Kesbanglinmas, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Kesehatan.

Jumlah peserta seleksi terbuka ada 39 orang. Namun, setelah menempuh berbagai tahapan penilaian, hanya tersisa 27 orang. Masing-masing posisi lowongan ada tiga orang yang lolos berdasarkan hasil penilaian terbaik.

“Panitia seleksi sudah menyerahkan 27 nama pada Bupati Grobogan. Tiga nama di masing-masing posisi tersebut merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dalam pelaksanaan seleksi ini kita menggandeng Universitas Sebelas Maret Surakarta,” kata Sekda Grobogan Moh Sumarsono, Jumat (26/10/2018).

Selain itu, sebanyak 27 nama tersebut juga disampaikan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintakan rekomendasinya. Setelah mendapatkan rekomendasi, hasil akhir diserahkan pada Bupati Grobogan.

“Kewenangan penetapan pejabat yang akan mengisi JPTP itu nanti ada pada bupati. Jadi, dari tiga kandidat di tiap posisi itu akan dipilih satu orang. Untuk pelantikannya, kita jadwalkan pada awal November,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...