Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Porprov Jateng

Penuhi Target, Kudus Finish di Tiga Besar

MuriaNewsCom, Kudus – Tuntas sudah perelatan Pekan Olahraga Provinsi Porprov Jawa Tengah XV/2018 di Surakarta. Kota Semarang muncul sebagai pemuncak klasemen perolehan medali. Kemudian disusul Kota Surakarta. Sedangkan Kabupaten Kudus diperingkat ketiga.

Raihan Kabupaten Kudus tersebut, telah sesuai target sebelumnya menjadi tiga besar di ajang bergengsi itu. Kabupaten Kudus berhasil mengumpulkan 70 medali emas, 69 medali perak, dan 74 medali perunggu.

Komisi Pusat Data KONI Kudus, Heru mengaku bangga  atas raihan peringkat ketiga. Prestasi tersebut sesuai dengan yang ditargetkan Koni Kudus diajang yang digelar sejak tanggal 19-25 Oktober 2018.

“Untuk peringkat klasemen sesuai target mas. Kalau untuk perolehan medali masih meleset tipis. Dari target awal 73 emas, ini meraih 70 medali emas,” katanya.

Ia mengatakan ada beberapa cabang olahraga yang mendulang emas diakhir perelatan Porprov tersebut. Seperti cabor anggar, cabor, basket, biliar, bola voli, cabor hoki, cabor pencak silat, woodball, tenis meja dan bulutangkis.

“Untuk cabor bola voli dinomor indor putra, pantai beregu putra, dan nomor beregu putri mampu meraih medali emas. Kemudian ada pencak silat kelas G putra,” papar dia.

Sementara itu, Kota Semarang menjadi pemuncak klasemen Porprov Jawa Tengah XV/2018 Surakarta dengan 114 medali emas, 93 medali perak, dan 101 medali perunggu. Kemudian disusul dengan Kota Surakarta dengan raihan 82 medali emas, 73 medali perak, dan 113 medali perunggu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...