Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Porprov Jateng

Hebat! Perenang 16 Tahun Asal Grobogan Kembali Pecahkan Rekor

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah kejutan besar kembali dibuat perenang Grobogan Ahnaf Kamal Pasya di ajang Porprov Jateng 2018, Rabu (24/10/2018). Saat tampil di babak final nomor 50 meter gaya dada putra, perenang yang baru berusia 16 tahun itu kembali meraih medali emas dengan catatan waktu 00:29:24.

Selain itu, Kamal juga berhasil memecahkan dua rekor sekaligus. Yakni, rekor Jateng atas namanya sendiri dengan catatan waktu 00:29:61. Kemudian, catatan waktunya juga memecahkan rekor Porprov dengan catatan waktu 00:30:35 atas nama Herry Yudhianto yang sudah bertahan sejak tahun 2009.

Sehari sebelumnya, Kamal juga berhasil meraih medali emas saat turun di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra. Disamping itu, pada hari yang sama, Kamal juga mendulang 1 perak dan 2 perunggu.

Pada pertandingan renang hari pertama Minggu (21/10/2018), Kamal juga sudah membuat kejutan. Yakni, meraih medali emas saat tampil di nomor 100 meter gaya dada putra sekaligus memecahkan rekor Porprov edisi sebelumnya.

“Luar biasa sekali penampilan Kamal dalam even kali ini. Padahal, ini kali pertamanya tampil di ajang Porprov tetapi sudah meraih 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Selain itu, Kamal berhasil memecahkan dua rekor porprov dan satu rekor Jateng. Saya cukup terharu dengan prestasi yang diraih Kamal,” kataKetua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Grobogan Sanyoto.

Menurut Sanyoto, meski masih remaja, namun Kamal sudah pernah meraih prestasi hingga level Asean. Salah satunya, Kamal pernah membikin kejutan besar dalam kejuaraan renang South East (SEA) Age Group di Brunei Darussalam 10-12 November tahun 2017 lalu. Dalam ajang renang kelompok umur tingkat ASEAN tersebut, Kamal berhasil meraih tiga medali. Yakni, 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Sanyoto menambahkan, secara keseluruhan tim renang Grobogan berhasil meraih 9 medali. Rinciannya, 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dari jumlah ini, 2 perak dan 1 perunggu disumbangkan Ahmad Mustagfirin yang tidak lain adalah kakak kandung Kamal. Kedua atlit itu adalah putra Ahmad Rifai yang bertindak jadi pelatih tim renang Grobogan.

“Atlit renang kita yang lolos Porprov kali ini hanya dua orang. Yakni, kakak beradik Ahmad Mustagfirin dan Ahnaf Kamal Pasya,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...