Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Poprov Jateng

Tim Hoki Kudus Sumbang Dua Medali Emas

MuriaNewsCom, Kudus – Cabang olahraga Hoki Kabupaten Kudus menuai hasil positif di ajang Porprov XV/2018 di Surakarta. Tim yang dinahkodai Cucun Sulistya berhasil menyabet dua medali emas sekaligus.

Dua medali emas itu dipersembahkan oleh team putri dan tim putra. Untuk tim putri, emas dipersembahkan setelah mengalahkan cabor Hoki Kabupaten Kendal dengan skor 4-0. Kemudian, tim putra setelah mengalahkan Kabupaten Kendal dengan skor 4-3.

Pelatih cabor Hoki Cucun Sulistya mengatakan bersyukur atas raihan medali emas. Raihan tersebut, menurutnya adalah berkat kerja keras atas semua elemen. Baik dari pemain, pelatih, dan official.

“Anak-anak mampu mengatasi tekanan dari Kabupaten Kendal dengan bermain tenang dan sabar. Sehingga kami mampu memanfaatkan peluang yang ada,” katanya, Rabu (24/10/2018).

Meskipun demikian, ia mengaku ada kelemahan tim Hoki Kabupaten Kudus. Hanya saja, di babak final pada saat menghadapi tim Hoki asal Kabupaten Kendal, Kabupaten Kudus mampu memperbaiki permainannya. Sehingga mampu mengalahkan lawannya.

“Kami lebih mampu memanfaatkan kelebihan skill individu kami untuk membongkar pertahanan Kabupaten Kendal. Sehingga tiga gol kami mampu bersarang ke gawang lawan,” ungkapnya.

Terpisah Komisi Pusat Data KONI Kudus, Heru mengatakan, selain cabor Hoki ada beberapa cabor lain yang menduang medali emas. Seperti badminton, renang, dan tarung derajat.

“Cabor bulutangkis mengumpulkan empat medali emas, kemudian ada cabor renang yang hingga saat ini mampu menyabet 11 medali emas, dan cabor tarung derajat yang mampu mendulang empat medali emas,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga Rabu (24/10/2018) sore Kabupaten Kudus masih nyaman menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Porprov Jateng. Yakni dengan mengumpulkan 49 medali emas, 54 medali perak, dan 54 medali perunggu.

Untuk peringkat pertama klasemen sementara Porprov Jateng masih ditempat Kota Semarang dengan raihan 89 medali emas,    60 medali perak, dan 78 medali perunggu. Sedangkan diperingkat ketiga ada, Kota Surakarta yang mengumpulkan  59 medali emas, 58 medali perak, dan 87 medali perunggu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...