Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mantap!! Pemkab Blora Terima Anugerah KASN 2018, Ini Prestasinya

MuriaNewsCom, BloraSebuah penghargaan terbaru diterima Pemkab Blora, yakni Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)  2018. Selain Blora, Anugerah KASN 2018 ada beberapa daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa. Yakni, Kota Banda Aceh (Aceh), Kabupaten Buleleng (Bali), Kabupaten Tanah Bumbu (Kalsel), dan Kabupaten Tuban (Jatim).

Anugerah KASN 2018 untuk Pemkab Blora diterima Wakil Bupati Arief Rohman di Hotel Bidara Jakarta, Selasa (23/10/2018). Ikut mendampingi wabup, Sekda Komang Gede Irawadi dan Plt Kepala BKD Joko Ristriyono.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada KASN yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Blora,” kata Arief Rohman.

Menurutnya, Anugerah KASN 2018 yang diterima ini untuk kategori utama. Yakni, kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi. Dengan diraihnya penghargaan ini, pihaknya berharap kedepan kualitas pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Blora bisa semakin baik.

“Dalam pemberian penghargaan ini, ada tiga dimensi yang dinilai. Yakni, perencanaan seleksi, pelaksanaan seleksi dan pelaporan hasil seleksi secara lengkap dan didukung dengan evidence yang valid,” terangnya.

Sementara itu, Komisioner KASN Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Waluyo menjelaskan, Anugerah KASN merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari kepada daerah atau instansi pemerintah atas kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi dan inovasi penerapan sistem merit dalam manajemen ASN sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Berdasarkan hasil verifikasi, media tracking dan kelengkapan usulan, lima daerah ini memiliki nilai lebih baik diantara 75 daerah yang diusulkan untuk mendapatkan Anugerah KASN 2018,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...