Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

14 Ribu CPNS Pemprov Jateng Langsung Tersingkir di Seleksi Awal

MuriaNewsCom, Semarang – Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Jateng tahun 2018 ini mencapai 56 ribu orang. Dari jumlah itu, 14 ribu di antaranya langsung tersingkir di tahap awal, yakni seleksi administrasi.

Ketua Penerimaan CPNS Jawa Tengah, Sri Puryono menyebut, ada beberapa faktor yang membuat belasan ribu pelamar itu langsung gugur. “Administrasinya kurang. Contohnya materi atau ijazah,” katanya, Senin (22/10/2018).

Menurut dia, peserta yang lolos seleksi administrasi bisa langsung mengikuti tahap seleksi berikutnya. Mereka akan memperebutkan 1.926 formasi yang dibutuhkan Pemprov Jateng.

Ribuan formasi itu terdiri dari tiga sektor. Yakni 864 sektor pendidikan, 803 tenaga kesehatan dan 259 tenaga teknis.

Tahapan seleksi berikutnya bagi peserta yang lolos seleksi administrasi yakni tes kemampuan dasar. Tes ini akan digelar pada 26 Oktober hingga Novermber 2018 mendatang.

Para peserta akan mengikuti tes di empat lokasi yang terdekat dari wilayahnya. Yakni di Purwokerto, Ungaran, Sragen, dan Magelang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng ini juga mengingatkan para CPNS dan keluarganya agar tidak tertipu dengan aksi bermodus bisa menjembatani masuk PNS dengan cara tertentu.

“Jangan percaya jika ada yang mengatakan bisa menjembatani. Ini hasil kemampuan sendiri, hasilnya bisa diklik keliatan, jangan tergoda penipuan tidak jelas,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...