Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dongkrak Ekonomi Kerakyatan, Emak-emak di Demak Diajari Bikin Keset Kekinian

0 413

MuriaNewsCom, Demak – Puluhan ibu rumah tangga dari berbagai desa di Kabupaten Demak, dilatih membuat keset kekikinian.

Pelatihan pembuatan keset dengan motif atau karakter unik yang disesuaikan dengan kesukaan pasar itu, diharapkan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Bahkan komunitas Sahabat Lestari yang menyelenggarakan kegiatan ini mengundang langsung pengusaha keset sukses untuk memberi materi. Pengusaha itu yakni Irma. Ia dikenal sebagai pengusaha keset karakter yang produknya sudah menembus ke berbagai negara.

Lestari Moerdijat, Dewan Pembina Sahabat Lestari menyebut, kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Malahayati Partai Nasdem Demak.

”Diharapakan kegiatan ini bisa memberi keterampilan kepada ibu-ibu, sehingga bisa menambah pendapatan rumah tangga. Keset dengan karakter unik ini kini tengah ngetren, sehingga menjadi pilihan,” katanya, Senin (22/10/2018).

Dalam kegiatan itu, para emak-emak diajarkan bagaimana cara menjahit serta membuat pola keset yang unik, agar terlihat menarik.

Irma, pengusaha yang diadaulat untuk mengisi pelatihan juga menceritakan kisah suksesnya bergelut dengan keset. Di antaranya bagaimana ia harus merintis usahanya dari kecil, hingga menemukan ide untuk membuat karakter-karakter unik pada keset.

”Kegiatan ini diharapkan  agar ibu-ibu bisa berkarya, mandiri serta meningkatkan kualitas dan produktivitas ibu rumah tangga. Sehingga ke depanya juga bisa jadi sumber penghasilanya,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.