Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Porprov Jateng

Lentera Adi Sumbang Emas Perdana Bagi Kontingen Grobogan

MuriaNewsCom, Grobogan – Medali emas perdana berhasil diraih kontingen Grobogan dalam ajang Porprov 2018 di Surakarta, Sabtu (20/10/2018). Peraih medali emas ini adalah Lentera Adi Wijaya yang tampil di nomor lompat tinggi putra.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Sriwedari, Lentera mampu meraih lompatan setinggi 201 centimeter. Satu atlet Grobogan lainnya, yakni Moh Diyon berhasil meraih medali perak dengan lompatan 196 meter. Sementara medali Perunggu diraih Arif Nurdiansyah dari Kabupaten Pekalongan dengan 185 centimeter.

“Luar biasa. Saya tidak mengangka bisa dapat emas dan perak hari ini,” kata Ketua PASI Grobogan Eko Priyono.

Eko mengatakan, perolehan medali emas ini adalah pertama kali didapat dari cabor atletik. Oleh sebab itu, pihaknya merasa sangat bangga dengan hasil tersebut.

”Alhamdulilah target kami bisa mendapatkan medali emas sudah dapat. Meski demikian, kami masih menargetkan dapat tambahan medali emas lagi,” kata Eko.

Dikatakan, kejuaraan lompat tinggi tahun ini mengikuti standar dari PASI Jawa Tengah. Yakni, minimal lompatan adalah 2 meter. Sehingga atlet yang lolos dapat medali di Porprov akan mengikuti PON di Papua pada 2020 mendatang.

Pada Porprov tahun ini, cabor atletik mengirimkan 19 atlet, 4 pelatih dan 3 official. Sebagian atlet baru akan berlaga pada Minggu hingga Rabu mendatang.

“Masih banyak yang belum tampil. Jadi, masih ada kesempatan tambah medali, khususnya emas,” imbuh Kabid Kepemudaan Disporabudpar itu.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...