Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tampil Hebat di Asian Para Games, Sri Sugiyanti Dapat Bonus Rp 100 Juta dari Pemkab Grobogan

MuriaNewsCom, GroboganBonus yang diterima atlet Para Cycling Indonesia Sri Sugiyanti dipastikan bertambah. Hal ini seiring adanya bonus khusus yang diberikan Pemkab Grobogan pada atlet asal Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan tersebut.

Bonus sebesar Rp 100 juta diserahkan langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni pada Sri Sugiyanti di pendapa kabupaten, Jumat (19/10/2018). Saat penyerahan bonus, kedua orang tua Sri Sugiyanti ikut mendampingi.

Acara penyerahan bonus juga disaksikan Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan jajaran FKPD, Sekda Moh Sumarsono berserta para pejabat terkait. Hadir pula, Kades Sengonwetan Priyo Hutomo, pengurus National Paralimpic Committee Grobogan dan sejumlah atlet difabel.

Seperti diketahui, Sri Sugiyanti boleh dibilang berhasil mengukir sejarah dalam ajang Asian Para Games 2018. Betapa tidak, atlet tuna netra itu sukses meraih empat medali dalam cabor balap sepeda. Empat medali yang didapat Sugiyanti terdiri dari tiga perak dan satu perunggu.

Medali perak diraih Sugiyanti saat tampil pada nomor 1 km putri (B), Road Race Putri 70 km dan individual pursuit 3.000 meter putri (B). Sedangkan medali perunggu diraih di nomor Woman Time Trial Kelas B.

“Apa yang sudah diraih Sri Sugiyanti dalam Asian Para Games kemarin memang luar biasa. Prestasi yang didapat sudah pasti bikin bangga Indonesia. Demikian pula, warga di Grobogan juga ikut bangga karena atlit ini adalah warga Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan,” kata Bupati Sri Sumarni, usai menyerahkan bonus.

Secara khusus, Sri sempat melontarkan pujian tersendiri pada atlit yang kini masih kuliah di UNS Surakarta tersebut. Sebab, keberhasilan Sri Sugiyanti dinilai melengkapi sukses yang sebelumnya diraih atlit panjat tebing Aries Susanti Rahayu di even Asian Games. Dalam even itu, Aries berhasil meraih dua medali emas.

“Pantas kalau atlit ini hebat. Soalnya, jenenge podo karo aku (namanya sama dengan saya). Sama-sama punya nama Sri,” kata Sri Sumarni sambil bercanda.

Ia berharap, prestasi yang diraih dalam Asian Para Games jangan sampai membuat puas diri. Sebaliknya, ia berharap, kedepan masih banyak lagi prestasi yang diraih.

“Seluruh masyarakat Grobogan akan selalu memberikan doa dan dukungan. Semoga pada masa mendatang ada prestasi lagi yang didapat. Kami juga berharap prestasi ini bisa memicu semangat atlit lain untuk berprestasi,” cetusnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...