Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Porprov Jateng

Bupati Grobogan Janjikan Peraih Emas Porprov Dapat Bonus Rp 50 Juta

0 514

MuriaNewsCom, GroboganBonus yang cukup besar dijanjikan buat atlet Grobogan yang meraih prestasi dalam ajang Porprov 2018 di Surakarta. Rencananya, peraih emas perorangan bakal diguyur bonus hingga Rp 50 juta. Untuk bonus peraih perak nilainya Rp 20 juta dan peraih perunggu Rp 10 juta.

“Planning kita, bonus peraih emas perorangan angkanya sampai Rp 50 juta. Dengan bonus yang akan kita berikan ini diharapkan bisa menambah semangat atlet untuk meraih prestasi terbaik. Untuk bonus medali beregu nilainya sedikit diatas yang didapat peraih medali perorangan,” kata Sekretaris KONI Grobogan Edi Susanto, usai acara pemberangkatan kontingen Porprov menuju ke Surakarta, Jumat (19/10/2018).

Bonus yang dijanjikan kali ini ada peningkatan dibandingkan edisi Porprov 2013 di Banyumas. Pada even sebelumnya, peraih medali emas memperoleh bonus Rp 25 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta.

“Target kita dalam Porprov 2018 ini bisa naik peringkat ketiga. Untuk dua edisi Porprov sebelumnya, kita ada di urutan keempat,” cetusnya.

Pada Porprov Banyumas 7-13 Oktober 2013, kontingen Grobogan berhasil meraih 41 emas, 36 perak dan 37 perunggu. Sedangkan pada edisi 2018 ini, ditarget bisa dapat meraih 85 medali emas.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar para atlet berupaya keras agar meraih peringat tiga besar sesuai target yang ditetapkan. Ia menegaskan, dalam dua edisi Porprov sebelumnya, kontingen Grobogan hanya bisa meraih peringkat keempat.

“Seperti diketahui, dalam Porprov kali ini, kita harus bisa meraih peringkat tiga besar. Meski berat namun target ini harus bisa diraih,” tegasnya.

Ditambahkan, total kontingen Grobogan yang berangkat ke Porprov 2018 ada 289 orang dan 71 ofisial. Atlet dan ofisial ini berasal dari 29 cabor.

“Atlet kita cukup banyak yang tampil di Porprov. Sebagian besar punya potensi besar untuk dapat emas. Doakan saja, semoga target bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.