Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tugu 0 KM Pekalongan Habiskan Dana Ratusan Juta Biar Jadi Tempat Selfie

MuriaNewsCom, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk menata tugu titik 0 kilometer di daerah tersebut. Penataan ini dilakukan untuk menjadikan tugu yang dikenal dengan sebutan Myl Paal itu menjadi daya tarik kota, sekaligus menjadi spot selfie baru.

Myl Paal yang dibangun di masa Gubernur Harmen William Deandles saat membangun Jalan Raya Pos itu, lokasinya berada di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan.

Kasi Pertanaman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Pekalongan, Romi Yulianto mengatakan,  tugu Myl Paal akan dihiasi letter sign atau lampu huruf yang bisa menyala bertulis “KM 0 Pekalongan”.

” Pada bagian  belakang lokasi Myl Pall akan  dilengkapi dengan prasarti peresmian,  yang akan ditandatangani Walikota Pekalongan. Sehingga akan menjadi lokasi menarik untuk berswafoto,” katannya dikutip dari website resmi pemerintah.

Romi menjelaskan, proses pengerjaannya saat ini sudah mencapai 50 persen, dan sudah mendekati penyelesaian akhir, dengan batu alam yang diberikan  corak bunga branding Kota Pekalongan.

”Penataan Myl Paal tersebut,  menggunakan dana dari  APBD sebesar Rp 134 juta, dan sesuai kontrak pengerjaan, direncanakan akan selesai pada 24 November 2018 mendatang,” terangnya.

Romi mengungkapkan, tugu Myl Paal merupakan salah satu penanda peninggalan sejarah Jalan Deandeles, sehingga penataannya juga mempertahankan bentuk aslinya.

”Supaya nilai sejarah tidak rusak, nantinya tugu Myl Paal ini, akan dilengkapi semacam penutup dari acrklik bening, serta dipasangi pengaman rantai. Sehingga aman  untuk dijadikan tempat selfie,”ungkapnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...