Jumat, 29 Maret 2024

Cari Rumput, Warga Mangin Grobogan Temukan Kerangka Manusia di Hutan

Dani Agus
Kamis, 18 Oktober 2018 17:23:00
Sejumlah polisi sedang mengecek lokasi penemuan kerangka manusia di kawasan hutan, Kamis (18/10/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Murianews, Grobogan - Warga Desa Mangin dan Desa Karanganyar di Kecamatan Karangrayung digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di kawasan hutan, Kamis (18/10/2018). Kerangka tersebut ditemukan di petak 57a, RPH Mangin, BKPH Ketawar, KPH Telawa, sekitar pukul 08.00 WIB. Wilayah penemuan kerangka masuk Dusun Banger, Desa Karanganyar yang berbatasan dengan Desa Mangin.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kerangka tersebut kali pertama ditemukan oleh Tarsilan (42), warga RT 4 RW 5, Desa Mangin. Saat itu, Tarsilan sedang mencari rumput di sekitar kawasan hutan untuk pakan ternaknya.

Kerangka itu ditemukan di pinggir sebuah parit kecil yang kondisinya sudah mengering. Meski sangat sulit dikenali, namun diperkirakan pemilik kerangka itu berjenis kelamin pria.

Setelah menemukan kerangka, Tarsilan kemudian bergegas memberitahukan pada saudaranya Nardi (57) yang kebetulan juga mencari rumput dengannya. Kemudian, penemuan kerangka itu dilaporkan pada warga dan perangkat desa serta diteruskan pada pihak Polsek Karangrayung.

Kapolsek Karangrayung AKP Sukardi mengatakan, usai menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi bersama tim Inafis Polres Grobogan guna memeriksa penemuan kerangka tersebut. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Saat ditemukan, posisi kerangka itu seperti duduk bersila. Dari pemeriksaan di lokasi, ditemukan sisa baju dan celana, sebuah sajadah dan buku nikah di dalam saku yang kondisinya sudah rusak dan sulit diidentifikasi.

“Jasad korban kini sudah dibawa ke RSUD Purwodadi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami masih berupaya menemukan identitas korban,” jelasnya pada wartawan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto menambahkan, setelah diperiksa, jasad yang tinggal kerangka tersebut bukan merupakan korban pembunuhan. “Dari pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kami masih menyelidiki lebih lanjut terkait temuan kerangka ini, terutama untuk mengetahui identitas korban,” ujarnya

Editor: Supriyadi

Baca Juga

Komentar