Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Rampok di Batang Dihajar Massa, Mobilnya Didorong ke Jurang

MuriaNewsCom, Batang – Aksi perampokan dan penyekapan terhadap nasabah bank yang di Kabupaten Batang, Kamis (18/10/2018) berakhir nahas bagi pelaku. Dua pelaku perampokan dihadang warga saat merampok dan menghajarnya hingga babak belur.

Bahkan warga yang emosi juga mendorong mobil Toyota Avanza nopol B 1536 UZZ yang digunakan pelaku ke dalam jurang hingga hancur.

Aksi perampokan itu terjadi di Jalan Pantura Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Dua pelaku perampokan diketahui berinisial AT (46) dan SB (44) warga Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Keduanya menyekap dan merampok Wasdi (58) warga Batang, yang baru mengambil uang dari bank.

Dilansir Antara, Wasdi (58) mengatakan ia tidak menduga jika dua orang yang menawarkan jasa untuk naik ke dalam mobil yang dikemudikan oleh pelaku adalah seorang perampok.

“Saat itu, seorang pelaku solah-olah sudah kenal dengan saya dengan menawari untuk mengantar ke rumah. Setelah saya masuk ke dalam mobil, mendadak saya dbekap dan dipukuli tetapi saya berusaha melawan dan minta tolong,” katanya.

Warga yang melihat kejadian itu kemudian mengejar mobil pelaku dan menghentikannya hingga terjadi amuk massa.

“Saat itu, saya bawa uang dari bank sebesar Rp 18 juta untuk membayar kayu. Alhamdulillah uang itu masih bisa saya pertahankan setelah dua pelaku ditangkap warga,” ujarnya.

Warga begitu geram dengan aksi para pelaku hingga meneroyok dua perampok itu membabi buta.

Beruntung saat itu ada anggota Satlantas Polres Batang yang saat itu berada di Pos Pengamanan (Pospam) Pucungkerep, tidak jauh dari lokasi kejadian. Polisi pun, berusaha mengamankan dua pelaku untuk dibawa ke Polsek Subah.

Semula, mobil yang digunakan dua tersangka dibiarkan parkir di tepi jalur pantura Sengon, Subah. Akan tetapi, massa sudah telanjur beringas. Mereka kemudian meluapkan amarahnya dengan menggulingkan mobil yang digunakan oleh pelaku, kemudian mendorongnya ke jurang.

Sementara itu, salah satu pelaku AT mengatakan mereka sudah tiga hari berada di Semarang dan Yogyakarta. Hari ini mereka berniat pulang ke Bandar Lampung, namun kehabisan uang, sehingga merencanakan perampokan.

Sementara Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan. polisi masih menyelidiki dan mengembangkan kasus pencurian dengan kekerasan itu.

“Saat ini, dua pelaku sedang kami periksa dan kami mintai keterangannya. Kami belum bisa menyimpulkan apakah ada pelaku lainnya karena masih diselidiki dan dikembangkan kasusnya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...