Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Buka Kran Informasi, OPD di Kudus Diajari Jurnalistik

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kudus menggelar bimbingan teknis (Bintek) komunikasi publik dan jurnalistik di Command Center, Kamis (18/10/2018). Hal itu dalam rangka  membentuk tenaga kehumasan pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintahan Kabupaten Kudus.

Pada pelatihan itu, Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas menjadi narasumber untuk bimbingan teknis komunikasi publik dan jurnalistik. Ada beberapa materi yang disampaikan oleh Ketua PWI Kudus ini. Seperti pengertian kehumasan,  prosedur pembuatan berita hingga mengambil gambar.

Annas mengatakan pemerintah Kabupaten Kudus sudah memulai melakukan hal positif. Yakni melakukan upaya pemberian informasi ke masyarakat.

“Masyarakat ini perlu mendapatkan informasi apa yang telah dilakukan pemerintah Kudus. Sehingga masyarakat ini mengetahui tentang progres pemerintah Kabupaten Kudus,” jelasnya, Kamis (18/10/2018).

Sementara itu, sambutan Kepala Dinas Kominfo Kudus Kholid Seif mengatakan ini adalah program dari Kominfo Kabupaten Kudus. Pada kesempatan ini para OPD mendapatkan bimbingan teknis terkait komunikasi publik dan jurnalistik.

“Pada kesempatan ini lebih keteknis. Sebagaimana apa yang kami sampaikan, ada teknis kami lebih mendalam. Seperti terkait dengan pengisian dan aktivitas OPD yang harus kami sampaikan kepada publik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini semua aktivitas pemkab Kudus yang didukung oleh forkompinda akan dimasukan ke dalam portal pemkab. Seperti kegiatan koordinasi antar opd, rapat opd, hingga kegiatan forkompinda.

“Misal ada rapat seperti ini kami ambil gambar dan diberikan narasi kemudian diunggal di portal pemkab,” katanya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya kegiatan ini para OPD bisa langsung mengimplementasikan hasil bimbingan teknis itu. Sehingga kegiatan para OPD bisa diunggah diportal pemkab.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...