Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Pati Gelar Seleksi Terbuka Pengisian Tiga Jabatan Tinggi Pratama

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah menggelar seleksi terbuka untuk tiga jabatan tinggi pertama. Tiga jabatan itu yakni jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Kepala Dinas Pendidikian dan Kebudayaan (Kadisdikbud), dan sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Kasubid Pengadaan Jabatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Aziz Muslimin mengatakan, dari hasil seleksi administrasi dalam seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemkab Pati, ada 17 orang yang dinyatakan lolos. Tujuh di antaranya formasi jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris DPRD Pati, lima untuk Kepala DKK dan lima lagi untuk Kadisdikbud Pati.

“Sedangkan untuk hasil dari uji kompetensi yang di Solo beberapa waktu lalu belum keluar. Kami masih menunggu. Dari hasil itu nantinya akan dirapatkan apakah menggunakan system gugur saat itu ataukah sekaligus di akhir nantinya. Menjadi kewenangan tim pansel,” terangnya, Rabu (17/10/2018)

Selain uji kompetensi tersebut, dia juga menyebutkan jika nantinya masih ada sejumlah tes lainnya. Yakni di antaranya uji gagasan dalam bentuk paparan. Setelah itu akan dilakukan wawancara dan disusul penelusuran rekam jejak.

“Dari sejumlah tes tersebut nantinya untuk uji gagasan dalam bentuk paparan termasuk yang menjadi penilaian dalam proses seleksi tersebut. Setiap peserta akan diuji gagasannya disana nantinya,” tambahnya.

Untuk tes itu sendiri dijadwalkan pengumuman akhirnya bakal dilakukan pada awal November. Setelah itu nantinya akan dikonsultasikan ke komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Barulah nantinya tiga nama yang direkomendasikan akan diserahkan ke Bupati untuk dipilih salah satu.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...