Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sering Terjadi Kecelakaan, Sistem Traffic Light Pertigaan Sampang Bakal Diperbaiki

MuriaNewsCom, Pati – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati bakal memperbaiki sistem traffic light yang ada di pertigaan Sampang Desa Purworejo, Kecamatan Pati. Ini dilakukan lantaran di lokasi tersebut rentan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kabit Angkutan dan Tata Sarana Eko Budi Santosa mengatakan, satu tahun ini tepatnya pada 2017 hingga 2018 ini sudah ada 10 kecelakaan fatal di daerah tersebut. Sehingga hal ini perlu ditangani dengan serius.

“Lampunya kan ada dua, yang kiri warna hijau sedangkan yang atas warna merah. Nantinya sistemnya akan kita buat sama,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (16/10/2018).

Selain mengubah setinggan lampu traffic light, pihaknya juga akan memasang pita kejut 100 meter sebelum lampu traffic light. Pita tersebut sebagai penanda agar para pengendara berjalan pelan ketika memasuki kawasan tersebut.

“Dengan pita kejut ini, pengendara secara otomatis akan melaju pelan. Sehingga, sesampainya di pertigaan sampang, mereka bisa melihat rambu-rambu yang sistemnya akan dirubah itu,” imbuh Eko.

Selain itu, pihaknya juga akan memapas pohon yang berada di sisi kiri jalan. Karna pepohonan yang terlalu rinmbun tersebut juga disinyalir menutupi pandangan pengendara.

Dirinya berharap, dengan adanya perbaikan sistem dan penataan rambu kecelakaan disana bisa dihindari. Sehingga tidak lagi memakan korban.

“Jalan pantura Pati-Juwana ini memang panjang dan jalannya pun lurus. Sehingga pengendara relatis kencang ketika melewari jalan pantura tersebut. Semoga dengan penataan rambu jalan ini bisa mengurangi laka disana,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...