Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Porprov Jateng

Pati Turunkan 264 Atlet di Porprov Jateng

MuriaNewsCom, Pati – Kabupaten Pati mengirimkan 264 atlet dan 81 ofisial kontingen dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- XV yang dilaksanakan di Surakarta pada 19 Oktober 2018 besok. Diharapkan, pra atlet mampu bermain secara sportif dan membawa nama baik Pati.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutan pemberangkatannya mengatakan, sebanyak 264 atlet tersebut diharapkan mampu mencapai target 10 besar Jawa Tengah. Hanya, pihaknya tetap memberikan motivasi kepada para atlet untuk tidak menjadikan beban atas target yang  diberikan.

“Kami harap target ini jangan dijadikan beban melainkan motivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi terbaik,” jelasnya.

Lebih lanjut, penyelenggaraan Porprov ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi kabupaten Pati di bidang olahraga. Sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencairan bibit-bibit atlet yang potensial.  Selain itu juga memberikan kesempatan pada para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

“Untuk itu saya berpesan kepada semua, jaga kesehatan, jaga kondisi, junjung tinggi sportivitas dan tampilkan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Karena itu tunjukkanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri dan Kabupaten Pati,” tegas Haryanto.

Sesuai dengan Perda nomor 2 tahun 2017 tentang Keolahragaan, Pemkab bakal member bonus kepada para atlet dan official yang meraih juara, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Saya berharap bahwa para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik dalam kompetisi olahraga akbar tingkat Jawa Tengah ini dengan sepenuh hati, semangat pantang menyerah dan penuh percaya diri,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.