Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Revitalisasi Pasar Juwana Baru Lima Persen

MuriaNewsCom, Pati – Revitalisasi Pasar Juwana sampai saat ini baru mencapai lima persen. Proes pembangunan tersebut tergolong lambat dibandingkan dengan pembangunan pasar tradisional yang lainnya. Itu dikarenakan Detail Engineering Design (DED) berubah dua kali.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Riyoso melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Widyotomo Kusdianto mengatakan, progres revitalisasi Pasar Juwana sampai saat ini baru pada tahap  pengecoran pondasi.

“Selain itu, untuk penebangan pohon yang ada di depan pasar juga sudah selesai, sehingga proses pembangunan tahap selanjutnya bisa segera dilakukan,” ungkapnya, Selasa (16/10/2018)

Dirinya menambahkan, untuk pembangunan pasar juwana itu memang baru lima persen. Namun, dirinya tetap yakin akan mampu merampungkan pembangunan pasar di akhir Desember 2018 ini.

Lebih lanjut, untuk pembuatan los kini tengah dikerjakan di bengkel. Nantinya, apabila pembuatan los itu sudah selesai, akan langsung dipasang. Rencananya ada 140 lapak di dalam los tersebut. Setiap lapak ukurannya diseragamkan, yakni berukuran 2×2 meter.

“Tahun ini pembangunan baru menampung 140 pedagang. Sisanya ada 50 pedagang akan dibangunkan dengan anggaran tahun depan. Pedagang yang terdampak pembangunan kini sudah beraktifitas di dalam lapak darurat yang ada di halaman pasar,” imbuhnya. .

Ia menambahkan, revitalisasi pasar dengan anggaran APBD Pati mencapai Rp 2,8 miliar itu untuk menata pedagang yang semrawut di depan pasar. Dengan dibuatkan lapak, harapannya pedagang lebih tertata. Selain los, juga akan dibangun pagar depan pasar supaya pedagang pelataran tidak melebar ke jalan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...