Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mulai Dioperasikan, Kapolres Kudus Klaim Kantor Satpas SIM Baru Lebih Transparan

0 929

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengklaim Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM baru Sat Lantas yang terletak di Mapolres Kudus di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo lebih transparan dan lebih layak. Terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah dan berbasis teknologi informasi.

“Sat Lantas Polres Kudus ingin meningkatkan pelayanan dalam pembuatan SIM yang lebih mudah, cepat dan effisien,” jelasnya saat ditemui selepas acara pembukaan TMMD di lapangan Kecamatan Mejobo, Senin (15/10/2018).

Ia mengatakan kantor Satpas yang baru ini berbeda dengan kantor yang lama. Sebab, kantor Satpas yang baru memiliki tempat yang lebih luas. Selain itu juga peralatan yang lebih canggih dan modern.

“Sehingga mendukung dalam pelayanan masyarakat yang lebih nyaman dan proses pembuatan SIM bisa lebih cepat. Pengoprasian kantor satpas yang baru ini mulai hari Senin (15/10/2018) ini,” jelasnya.

Disebutkan Agusman, para pemohon SIM dipermudah dengan pelayanan yang lebih modern. Seperti dilengkapi dengan lapangan praktek yang ada tanjakannya. Kemudian ujian teori menggunakan sistem komputerisasi.

“Yakni dengan sistem alpis dan didalamnya dilengkapi dengan trafic simulator,”lanjutnya.

Dengan demikian, ia berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam hal pelayanan pembuatan SIM kepada masyarakat.

“Tentunya saya yakini Kantor Satpas SIM itu akan lebih transparan dan lebih nyaman,” tandasnya.

Sebelumnya, Kantor (Satpas) SIM baru Sat Lantas yang terletak di Mapolres Kudus turut Desa Klaling Kecamatan Jekulo diresmikan Jumat (12/10/2018) lalu. Peresmian dilakukan oleh Kapolres Kudus Agusman Gurning.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.