Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sahabat Lestari Ajak Warga Berobat dan Bermain Game Berhadiah

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari kembali menggelar bakti sosial layanan kesehatan di Kabupaten Demak. Tak hanya sekadar melakukan pemeriksaan dan obat secara gratis, warga juga diajak mengikuti permainan seru dan berhadiah.

Kegiatan pengobatan gratis ini digelar secara rutin keliling di sejumlah daerah. Akhir pekan kemarin, pengobatan gratis ini digelar di Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak. Ada ratusan warga yang mengikuti kegiatan ini.

Tim medis satu persatu memeriksa keluhan warga. Mulai dari cek kolesterol, gula darah, asam urat dan penyakit umum lainya. Sembari menunggu antrean inilah warga diajak untuk bermain game dan mendapatkan doorprize.

“Bakti sosial layanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar tiap pekan. Tujuannya untuk memberi layanan kepada warga yang sulit menjangkau fasilitas kesehatan,” kata Lestari Moerdijat, pembina Komunitas Sahabat Lestari.

Dalam kesempatan itu, tim medis juga memberi penyuluhan tentang penyakit gula atau diabetes. Tim medis memberi pengetahuan apa saja ciri penyakit ini, dan tindakan apa yang harus dilakukan untuk menghindarinya.

Sementara itu, salah satu peserta pengobatan gratis Saadah (46) mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini. Ia mengaku mempunyai keluhan asam urat dan kolestrol tinggi. Tiap kali penyakit kambuh, ia harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk berobat.

”Kolestrol saya tinggi sampai +200 mg/dl. Saya sudah mencoba mngonsumsi beberapa obat dan beberapa herbal dan biaya yang saya keluarkan sudah banyak tapi ya perubahan itu sangat minim,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur dan terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. Karena ia bisa memeriksa kondisi kolestrol dan kesehatannya secara umum dan mendapatkan obat tanpa harus mengeluarkan biaya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...