Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ngeri! Kantor Dinkes Grobogan Jadi Sarang Ular Kobra, 6 Ekor Sudah Ketangkap

MuriaNewsCom, GroboganBeberapa ekor ular jenis kobra ditemukan berada di kantor Dinas Kesehatan Grobogan, Minggu (14/10/2018) malam hingga Senin dinihari tadi. Ular itu ditemukan di dekat kamar mandi lantai I yang ada di ujung barat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penemuan ular berawal saat penjaga malam hendak ke memeriksa ruangan di lantai I. Saat sampai di dekat kamar mandi, penjaga malam melihat ada beberapa ekor ular yang berseliweran.

Selanjutnya, penjaga malam memanggil rekannya yang piket untuk menangkap ular tersebut. Pada malam itu, ada tiga ekor ular yang berhasil ditangkap dan dimasukkan dalam bak sampah. Kemudian, pada dinihari ada tiga ekor ular lagi yang didapatkan.

Ular yang berhasil ditangkap kemungkinan masih anakan dilihat dari posturnya. Yakni, panjangnya sekitar 50 centimeter dan besarnya hampir seukuran ibu jari tangan.

Beberapa pegawai menyatakan, masuknya ular itu kemungkinan besar disebabkan adanya renovasi pagar belakang kantor dinkes yang berbatasan dengan areal persawahan.

Sekretaris Dinkes Grobogan Slamet Widodo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ular kobra di dalam kantornya itu. Saat ini, pihaknya masih mencari kemungkinan adanya ular lainnya.

“Sementara sudah ada enam ekor ular anakan yang berhasil ditangkap. Rencana kami mau libatkan ahli ular untuk memastikan tidak ada ular lainnya di dalam kantor,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...