Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awas! Proposal Anak Yatim Abal-abal Mengtasnamakan Karang Taruna Kecamatan Bae Beredar di Kudus

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 449
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan Karang Taruna KecamatanBae, Kabupaten Kudus dicoba dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi. Hal itu terbukti dengan beredarnya proposal abal-abal atau palsu untuk kegiatan santunan anak yatim.

Dalam proposal yang beredar di masyarakat mencatut organisasi pemuda Karang Taruna. Didalamnya berisi rencana kegiatan santunan anak yatim. Direncanakan kegiatan santunan itu digelar pada hari Minggu (15/10/2018) di Kecamatan Bae.

Selain itu, dalam proposal tersebut tertuliskan secara rinci anggaran santunan anak yatim. Mulai dari rincian seragam sekolah, sembako dan donasi. Jika ditotal keseluruhan anggaran mencapai Rp 34,5 juta.

Tak hanya itu, di bawahnya terdapat struktur organisasi Karang Taruna Kecamatan Bae. Hingga disahkan oleh pemerintah Kecamatan Bae. Hanya saja proposal tersebut menuai tanda tanya. Sebab nama di struktur organisasi  Karang Taruna Kecamatan Bae hingga Camat Bae tidak sesui dengan nama sebenarnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus Fiza Akbar membenarkan proposal yang beredar adalah abal-abal alias palsu. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat yang menerima proposal tersebut untuk mengabaikan.

“Betul. Itu abal abal dan penipuan,” jawabnya, Senin (15/10/2018).

Ia mengatakan bahwa dari pihak Karang Taruna Kabupaten Kudus ataupun cabang Karang Taruna Kabupaten Kudus tidak pernah mengadakan kegiatan santunan seperti di proposal yang beredar. Andaipun ada kegiatan, pihaknya ada konfirmasi terlebih dahulu.

“Saya pastikan bahwa kami tidak pernah mengadakan kegiatan tersebut. Misal Karanga Taruna Kecamatan mengadakan kegiatan pasti konfirmasi kepada kami, dan ini tidak ada,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.