Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wisata Pati

Wisatawan Keluhkan Jeleknya Akses Jalan ke Agro Wisata Jolong

0 2.624

MuriaNewsCom, Pati – Obyek wisata Jolong yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, regional maupun mancanegara, seharusnya diperhatikan oleh pengelola. Pasalnya, akses jalan menuju obyek wisata tersebut masih jauh dari layak. Bahkan, tak jarang yang terlibat kecelakaan lantaran jalan bergelombang dan bebatuan yang tajam.

Ahmad Arifin (26) salah seorang wisatawan mengaku harus lihai dalam berkendara ketika hendak menuju Jolong. Sebab, usai melewati Desa Ketanggan ke barat, jalannya penuh dengan lubang dan belum di aspal.

“Obyek wisatanya memang bagus, tetapi akses jalannya sangat jelek. Kalau bisa jalannya diperbaiki agar pengunjung tidak was-was ketika hendak ke Jolong,” ungkapnya, Senin (15/10/2018).

Dia menambahkan, ada beberapa titik yang sudah dilakukan pengaspalan, tetapi hanya beberapa meter saja. Padahal, jalan yang rusak itu rentannya sangat panjang. Tapi yang paling parah adalah mulai dari Dukuh Posono, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong  sampai ke pintu masuk Wisata Jolong.

“Selain jalan rusak,  rusa jalan juga sempit, tidak bisa untuk dua jalur. Kalau ada mobil yang berlawanan arah, salah satunya harus berhenti sejenak untuk mencari selah persimpangan. Hal semacam ini yang terkadang membuat macet panjang, terutama hari Minggu,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Lapangan Argo Wisata Jolong Haris Darmono mengatakan, untuk akses jalan memang masih proses pembenahan oleh pemerintah kabupaten. Mengingat, sebelumnya sudah ada kerjasama antara PTPN Jolong dengan Pemda dengan hasil, akses jalan akan diperbaiki oleh Pemda.

“Itu hasil kerja sama yang dihasilan. Mungkin saat ini proses perbaikan jalan sedang dilakukan, tetapi kapan selesainya, kami tidak begitu tahu,” terangnya.

Dirinya juga berharap agar Pemda segera memperbaiki akses jalan tersebut, sehingga para pengunjung merasa nyaman dan aman pada saat perjalanan menuju lokasi. Selain itu, apabila jalan sudah baik, prosesnase pengunjung diyakininya juga akan bertambah.

“Kami berharap yang terbaik lah. Untuk jalan yang sempit, kedepan kami juga akan mengaktifkan jalan tembusan menuju wisata Jolong II atau wisata kebn buah naga. Sekaligus, itu nanti menjadi jalan pulang. Jadi, jalannya bisa searah,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.