Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Luar Biasa! Tampil di Laga Keempat, Atlet Asal Sengonwetan Grobogan Kembali Raih Perak Asian Para Games

0 489

MuriaNewsCom, GroboganAtlet Para Cycling Indonesia Sri Sugiyanti berhasil mengukir sejarah dalam ajang Asian Para Games 2018. Betapa tidak, atlet asal Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan tersebut sukses meraih empat medali dalam even olahraga kaum difabel tingkat Asia tahun 2018 ini. Empat medali yang didapat Sugiyanti terdiri dari tiga perak dan satu perunggu.

Medali perak terakhir diraih Sugiyanti saat tampil pada laga keempatnya di nomor 1 km putri (B), Sabtu (13/10/2018). Sebelumnya, atlet berusia 24 tahun itu sudah dapat perunggu di nomor Woman Time Trial Kelas B, Senin (8/10/2018). Selain itu, medali perak juga sudah didapat saat berlaga di nomor Road Race Putri 70 km, Selasa (9/10/2018). Kemudian, satu perak lainnya didapat saat turun di nomor individual pursuit 3.000 meter putri (B), Kamis (11/10/2018).

“Alhamdulillah, hari ini dapat perak lagi. Hari ini pertandingannya paling seru dibandingkan sebelumnya. Tadi, selisih waktu dengan peraih emas dari Malaysia tidak ada 1 detik. Babak final tadi diikuti peserta dari Korea, Malaysia dan Indonesia,” kata Kepala Desa Sengonwetan Priyo Hutomo yang menyaksikan langsung perjuangan Yanti di Jakarta.

Keluarga dan sejumlah warga Sengonwetan Grobogan memberi semangat kepada Atlet Para Cycling Indonesia Sri Sugiyanti di ajang Asian Para Games. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Dukungan langsung juga diberikan Sugimin, ayah Sri Sugiyanti dan puluhan warga yang sengaja berangkat dari Desa Sengonwetan ke Jakarta. Selain itu, dukungan juga diberikan warga Desa Sengonwetan yang merantau di kawasan Jabodetabek.

“Warga Sengonwetan yang nonton tadi lebih banyak dibandingkan hari Kamis. Soalnya, banyak warga kami diperantauan yang ikut hadir karena ada waktu libur akhir pekan,” kata Priyo.

Meski belum bisa meraih medali emas, namun prestasi yang diraih Sugiyanti dinilai luar biasa dan pantas mendapat apresiasi tersendiri. “Bisa dapat tiga perak dan satu perunggu saya rasa sangat istimewa. Tidak mudah bisa dapat medali di even olahraga tingkat Asia seperti ini,” imbuh Priyo.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.