Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gasak HP dan Uang, Maling di Alfamart Tendean Purwodadi Nyaris Dihakimi Massa

MuriaNewsCom, Grobogan – Aksi pencurian terjadi di Alfamart jalan Tendean, Purwodadi, Grobogan, Sabtu (13/10/2018). Beruntung, pelaku pencurian akhirnya berhasil diringkus dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Kota Purwodadi.

Aksi pencurian sekitar pukul 10.30 WIB itu dilakukan oleh seorang pria bernama Sarman, warga Mawasangka, Sulawesi Selatan. Aksi pencurian ini juga sudah terekam CCTV yang ada di atas tempat kasir.

Informasi yang dihumpun menyebutkan, sebelum melakukan aksinya, pria 35 tahun itu sempat membeli kopi di Alfamart tersebut. Setelah itu, Sarman sempat menyeduh kopi sambil duduk di kursi yang ada di teras Alfamart.

Tidak lama kemudian, ada mobil boks dari Suplier Alfamart datang ke lokasi untuk mengirimkan barang. Barang dagangan diturunkan oleh sopir boks bernama Sumarno (55), warga Rembang.

Inilah lokasi Alfamart di Jalan Tendean Purwodadi tempat terjadinya aksi pencurian yang dilakukan oleh pria asal Sulawesi Selatan.(MuriaNewsCom/Dani Agus)

Dua karyawati Alfamart yang tugas pagi itu, yakni Nurul dan Desi ikut membantu menurunkan dan mencatat barang yang dikirimkan. Kondisi di dalam toko saat itu kebetulan sedang tidak ada pembeli.

Pada saat inilah, Sarman kemudian menyelinap masuk ke dalam toko. Setelah itu, Sarman membuka laci kasir dan mengambil sejumlah uang dan sebuah handphone milik Desi yang diletakkan di meja kasir.

Meski terlihat sibuk menurunkan barang, aksi yang dilakukan Sarman ini ternyata sempat terpantau Sumarno. Sopir mobil boks itu kemudian masuk ke dalam toko dan menegur pelaku.

Menyadari aksinya ketahuan, Sarman sempat mencoba kabur. Namun, dengan sigap, Sumarno berhasil meringkusnya dan menyeretnya keluar halaman.

Saat terjadi keributan inilah, warga sekitar dan pengendara yang melintas langsung berhenti untuk membantu meringkus pelaku. Warga yang geram nyaris menghakimi pelaku. Beruntung, polisi segera tiba di lokasi sehingga pelaku selamat dari sasaran kemarahan warga.

“Pelaku pencurian hanya satu orang saja. Sekarang sudah kita amankan dan sedang kita minta keterangan lebih lanjut. Pelaku ini alamat KTP nya Sulawesi tapi pernah tinggal di Batang,” kata Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto pada wartawan.

Dijelaskan, dari keterangan sementara, pelaku sebelumnya berangkat dari Kudus menuju Grobogan mengendari sepeda motor Yahama Jupiter nopol G 4214 ZA. Tujuannya, untuk bertemu temannya yang tinggal di Kecamatan Godong.

Sesampai di Purwodadi, pelaku sempat mampir ke Alfamart di jalan Tendean untuk beli minum. Saat itulah, pelaku punya niat untuk mencuri ketika melihat dua karyawati Alfamart sedang sibuk membantu menurunkan barang dan kondisi dalam toko tampak sepi.

Selain pelaku, ada sejumlah barang bukti yang diamankan. Antara lain, sepeda motor, uang tunai Rp 600 ribu yang diambil dari laci kasir dan HP merek Samsung J7 Prime,” imbuh Kanit Reskrim Iptu Ketut Sudiarta.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...