Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Heboh! Kerbau Raksasa Segede Truk Diarak Puluhan Warga Banjarejo Grobogan Menuju Lapangan

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah acara unik bakal digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarejo, Kecamatan Gabus. Yakni, melangsungkan festival jerami yang akan dilangsungkan 17-28 Oktober mendatang. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun Desa Wisata Banjarejo yang kedua.

“Pada peringatan ulang tahun pertama, kita bikin acara ngaji bareng Cak Nun. Untuk kali ini, gantian kita bikin acara festival jerami yang sebelumnya belum pernah digelar di Grobogan,” kata Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik, Jumat (12/10/2018).

Festival jerami akan ditempatkan di lapangan sepak bola Desa Banjarejo yang lokasinya persis di belakang balaidesa. Dalam festival ini, peserta akan membuat berbagai replika dari bahan jerami.

“Peserta festival nanti dari masing-masing dusun yang ada di Banjarejo. Kemudian ada juga instansi dan peserta dari Salatiga yang akan ikut ambil bagian. Kurang lebih ada 40 replika jerami yang akan kita tampilkan,” jelas Taufik.

Warga Banjarejo sedang mempersiapkan pembuatan replika berbentuk hewan yang akan ditampilkan dalam festival jerami. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Dari pantauan di lokasi, saat ini sudah banyak replika jerami di lapangan sepak bola. Sebagian besar replika berbentuk hewan-hewan purba yang ditemukan di Desa Banjarejo. Ada juga replika rumah, orang dan gerobak.

Suasana Desa Banjarejo juga sempat heboh saat ada puluhan warga dari Dusun Medang yang mengusung replika kerbau raksasa dari bahan jerami. Replika kerbau yang ukurannya sebesar truk ini diusung dari tempat pembuatan di Dusun Medang hingga tempat penyelenggaraan festival yang jaraknya sekitar 3 km.

Adanya aktivitas ini sempat mengundang daya tarik tersendiri bagi warga maupun pengendara yang melintasi jalan desa. Semua pengendara terpaksa harus berhenti karena replika kerbau raksasa itu lebarnya hampir memenuhi ruas jalan.

“Antusias warga untuk menyukseskan festival jerami memang luar biasa. Sebagian replika ada yang dibuat di dusun dan ada yang langsung dirangkai di lokasi. Doakan, semoga acaranya nanti sukses,” imbuh Taufik.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...