Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berangkat Sekolah, Siswa SMPN 1 Wirosari Grobogan Tewas Ditabrak Bus

MuriaNewsCom, GroboganKecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan motor terjadi di jalan raya Purwodadi-Blora KM 23, tepatnya di sebelah barat gudang pabrik Jaya Raya Desa Dapurno, Kecamatan Wirosari, Jumat (12/10/2018). Ada satu korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB tersebut.

Yakni, siswa SMPN 1 Wirosari kelas VIII bernama Rendi Putra Wijayanto.  Korban yang tinggal di Desa Mojorebo, pagi itu hendak berangkat sekolah naik sepeda motor Yamaha Vega nopol H 4078 FR.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan bermula saat bus Laju Prima nopol B 7715 IW melaju dengan kecepatan sedang dari arah Purwodadi menuju Blora. Sesampai di lokasi, bus yang dikemudikan Martin Widianto (25), warga Ciracas, Jakarta Timur tersebut hendak mendahului kendaraan didepannya.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan korban sedang melaju dengan sepeda motor menuju ke sekolahannya. Lantaran jaraknya sudah dekat, tabrakan antara kedua kendaraan tidak bisa dielakkan.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka parah. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas Wirosari untuk mendapatkan penanganan, namun nyawanya tidak tertolong.

Kecelakaan ini sempat membikin macet arus kendaraan dari arah Blora maupun Purwodadi. Soalnya, pasca kecelakaan, posisi bus terhenti melintang jalan raya. Kendaran roda empat atau lebih terpaksa harus lewat jalur alternatif sebelum bus itu dievakuasi.

Kanit Laka Lantas Polres Grobgan Ipda Chandra Bayu Septi saat dimintai komentarnya menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan berawal saat bus hendak mendahului kendaraan tak dikenal. Pada saat bersamaan ada sepeda motor yang dinaiki korban dari arah berlawanan.

“Penyebab kecelakaan masih kita lakukan penyelidikan. Belum bisa kita simpulkan apakah sopir bus tadi mengantuk atau tidak,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...