Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dahsyat! Atlet Asal Sengonwetan Grobogan Kembali Raih Perak di Ajang Asian Para Games

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah perolehan medali atlit Para Cycling Indonesia Sri Sugiyanti dalam ajang Asian Para Games 2018 bertambah lagi. Hal ini setelah atlit asal Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan, Grobogan tersebut mampu meraih medali perak di nomor individual pursuit 3.000 meter putri (B), Kamis (11/10/2018).

“Alhamdulillah mas. Sri Sugiyanti dapat medali perak lagi hari ini,” kata Kepala Desa Sengonwetan Priyo Hutomo yang mengabarkan berita itu pada MuriaNewsCom melalui sambungan telepon.

Saat Sugiyanti berlaga, Priyo dan puluhan warganya memang nonton langsung di Jakarta. Kemudian ada juga Sugimin, ayah Sri Sugiyanti juga ikut memberikan dukungan pada buah hatinya.

Atlet Para Cycling Sri Sugiyanti mendapat dukungan dari ayahnya Sugimin (tengah) dan Kades Sengonwetan Priyo Hutomo (kanan) saat tampil di ajang Asian Para Games hari ini. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

“Yang nonton tadi cukup banyak. Sebagian besar adalah pendukung Sri Sugiyanti dari Desa Sengonwetan,” cetus Priyo.

Menurutnya, sejak pagi hingga siang tadi, Sri Sugiyanti sudah tampil untuk babak penyisihan hingga semifinal. Setelah mengerahkan seluruh kemampuan, ia akhirnya berhasil masuk final dan berlaga dengan atlet Malaysia. Laga final dilangsungkan sore mulai jam 15.00 WIB.

“Laga final tadi sangat menegangkan. Sri Sugiyanti hanya terpaut waktu 1,2 detik saja dari lawannya. Meski hanya dapat perak namun kami semua sangat bangga karena ini adalah even tingkat Asia,” cetus mantan Ketua Paguyuban Demang Manunggal Grobogan itu.

Dengan keberhasilan ini, total sudah tiga medali yang diraih Sri Sugiyanti di even Asian Para Games 2018. Sebelumnya, atlet berusia 24 tahun itu sudah dapat perunggu di nomor Woman Time Trial Kelas B, Senin (8/10/2018). Selain itu, medali perak juga sudah didapat saat berlaga di nomor Road Race Putri 70 km, Selasa (9/10/2018).

“Sabtu lusa, Sri Sugiyanti masih akan tampil sekali lagi. Doakan, mudah-mudahan dapat medali lagi,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...