Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditinggal Besanan, Rumah dan Toko Kelontong Warga Tunggak Grobogan Dilalap Api

MuriaNewsCom, Grobogan – Menjelang dhuhur, suasana Dusun Krenekan, Desa Tunggak, Kecamatan Toroh gempar, Kamis (11/10/2018). Hal ini terjadi menyusul adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah dan toko kelontong milik Sudiyo, warga RT 08, RW 06.

Informasi yang dihimpun MuriaNewsCom menyebutkan, kebakaran diketahui warga sekitar pukul 11.20 WIB. Asal mula api diketahui dari toko kelontong yang bersebelahan dengan tiga bangunan rumah. Banyaknya barang mudah terbakar menyebabkan kobaran api cepat membesar dalam waktu sekejap.

Kendati kebakaran sempat diketahui lebih awal, namun warga setempat tidak bisa berbuat banyak. Minimnya persediaan air menyebabkan warga mengalami kesulitan untuk melakukan pemadaman. Meski demikian, warga masih bisa menyelamatkan beberapa barang yang ada di dalam rumah.

Amuk kebakaran akhirnya bisa teratasi setelah tiga armada damkar dari pos induk Purwodadi tiga di lokasi kejadian. Setelah berjibaku hampir dua jam, amukan si jago merah akhirnya bisa dipadamkan.

Sekdes Tunggak Rusmin menyatakan, kondisi rumah dalam keadaan kosong saat kejadian. Sebelum kejadian, pemilik rumah pergi mbesan atau mengantar orang nikahan di Kecamatan Penawangan.

“Rumah posisinya kosong saat kejadian karena orangnya pada mbesan,” katanya.

Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Namun, dugaan sementara, kebakaran dipicu konsleting listrik.

“Untuk kerugian material belum bisa diketahui. Perkiraan sementara bisa sampai ratusan juta,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...