MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Tegaskan Tak Ada Kecurangan dalam Pendaftaran Seleksi CPNS

0 456

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus menegaskan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak ada kecurangan. Hal itu mengingat proses pendaftaran seleksi CPNS tahun 2019 berlangsung online.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Yuliono Tri Nugroho mengatakan pendaftaran seleksi penerimaan CPNS tahun ini berlangsung online. Pelaksanaan pendaftaran sudah mulai sejak 26 September 2018 sampai 15 Oktober 2018 mendatang. Pendaftaran melalui web sscn.bkn.go.id.

“Dengan sistem itu akan lebih aman. Tidak bertemu dengan pelamar. Sebab pendaftaran ataupun pengumuman lewat online,” kata dia, Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan selain sistem online,  BKPP Kabupaten Kudus juga melakukan pengawasan jalannya seleksi pendaftaran CPNS. Ia mengaku juga dibantu Inpektorat Kabupaten Kudus dalam melakukan pengawasan indikasi kecurangan.

“Yang melakukan kecurangan di mana. Kalau di pusat tentunya badan kepegawaian negara (BKN). Namun di daerah kami BKPP Kudus dibantu Inspektorat untuk melakukan pengawasan dugaan kecurangan dalam pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS,” lanjutnya.

Lanjut Yuli, pada tahun ini BKPP Kabupaten Kudus berfungsi sebagai pembantu. Sepenuhnya pelaksanaan pendaftaran seleksi CPNS oleh BKN.

“Kami fungsinya untuk membantu BKN. Masyarakat pada tahap seleksi administrasi yang melakukan seleksi penerimaan CPNS kami seleksi. Kemudian kami verifikasi, lulus kami sampaikan kepada BKN,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap tahun ini pelaksanaan seleksi CPNS tidak ada kecurangan. “Kami harapkan jalannya seleksi aman, tidak ada kecurangan,” tambahnya.

Sementara itu, hingga hari Selasa (9/10/2018) kemarin jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Kudus mencapai 2554 pendaftar. Sebanyak 665 pendaftar sudah menyerahkan berkas ke BKPP Kudus.

“Sedangkan untuk formasi K2 hingga kemarin baru delapan pendaftar. Itu pendaftar yang memenuhi syarat batas usia maksimal 35 tahun dan pendidikan terakhir,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.