Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Angkat Berat Asal Kudus Raih Medali Perunggu di Asian Para Games 2018

0 430

MuriaNewsCom, Kudus – Atlet angkat berat Asian Para Games 2018 asal Kabupaten Kudus, Rani Puji Astuti menyumbang perunggu bagi Indonesia. Rani berhasil menorehkan mengangkat beban terbaik seberat 92 kilogram dikelas 55 kilogram.

Rani berhasil mengatasi beban 88 pada angkatan pertamanya. Ia gagal mengangkat bebannya yang terakhir seberat 95 kilogram.

Atlet asal Kabupaten Kudus ini kalah dari Hoang Loang asal Vietnam di posisi kedua. Kemudian Rani juga harus mengakui keunggulan dari Ruza Kuziwa dari Uzbekistan di posisi pertama.

Ketua National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Kudus Sugiarto mengaku bangga atas raihan medali perunggu Rani Puji Astuti. Meskipun belum mampu meraih medali emas diajang Asian tersebut, namun prestasinya tersebut berhasil menambah peolehan medali Indonesia.

“Saya selaku Ketua NPC Kabupaten Kudus besyukur dan puas atas prestasi yang dicapai Rani dalam Asian Para Games tahun ini,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Ia pun berharap, ke depan di ajang yang sama atlet asal Kabupaten Kudus bisa lebih mengharumkan nama Indonesia ataupun Kabupaten Kudus dikancah Internasional. “Semoga kedepan bisa meningkat lagi dan dapat membawa harum bangsa dan negara serta Kabupaten Kudus,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Rani Puji Astuti merupakan satu-satunya atlet NPC asal Kabupaten Kudus yang memperkuat kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Ia bertanding di cabang olahraga angkat berat di Jakarta 6-13 Oktober 2018.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.