Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Nasdem Ajak Ratusan Ibu-ibu Ziarah ke Makam Wali

MuriaNewsCom, Jepara – Partai Nasdem bersama Koordinator Jateng-DIY Lestari Moerdijat mengajak ratusan warga untuk berziarah ke makam para wali. Ini merupakan kegiatan yang ke-41 yang digelar untuk mengajak warga berziarah bersama.

Dalam ziarah kali ini, diikuti ratusan warga dari dua desa di Kabupaten Jepara. Yakni dari Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, dan Desa Mulyoharjo, Kecamatan Kota, Jepara.

Di setiap desa, diikuti 50 ibu-ibu dengan dipimpun Ustaz Ali Muhtiyono dan Ustaz Subchan Jamal. Ada beberapa makam wali yang diziarahi. Dimulai dari makam Mantingan di Jepara, kemudian dilanjutkan ke makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi dan Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur.

Para jemaah ziarah wali dilepas Ketua DPD Nasdem Jepara, Pratikno, Anggota Fraksi Nasdem Jepara, Nur Hidayat, dan Sugeng Ibrahim pengurus DPW Nasdem Jateng.

Mbak Rerie panggilan akrab Lestari Moerdijat menyatakan, kegiatan ziarah bareng warga ini merupakan program sosial yang dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pendalaman karakter keislaman. Yakni dengan meneladani tokoh penyebar agama Islam.

“Kegiatan ziarah wali ini rutin kami gelar bersama warga. Ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap sisi agamis, sehingga bisa membantu meningkatkan regiusitas warga,” katanya, Sabtu (6/10/2018).

Para jemaah juga mengaku bersyukur bisa diberangkatkan untuk mengikuti ziarah ke makam wali secara gratis. “Kami mengucapkan trimakasih kepada Ibu Lestari Moerdijat yang sudah memfasilitasi kami untuk bisa berngkat ziarah wali hari ini,” ungkap salah satu peserta ziarah.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...