Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hanya Buka 432 Formasi, Pendaftar CPNS di Kudus Sudah Mencapai 1.308 Orang

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 1.308 pendaftar CPNS tahun 2018 di Kabupaten Kudus telah melakukan pendaftaran online di sccn.bkn.go.id. Dari jumlah itu, baru ada sekitar 136 pendaftar yang menyerahkan berkas ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus.

Plt Kepala BKPP Kudus Yuliono Tri Nugroho mengatakan, pendaftaran seleksi CPNS sudah dibuka sejak tanggal 26 September hingga 15 Oktober 2018 mendatang. Diperkirakan mendekati 15 Oktober nanti, jumlah penyetor berkas seleksi CPNS akan mencapai ribuan.

“Hal ini mengingat untuk akses web pendaftaran seleksi CPNS kan sulit. Sehingga kemungkinan para pendaftar seleksi CPNS tahun 2018 terkendala dengan hal tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan, formasi CPNS di Kudus ada sebanyak 438 formasi. Jumlah itu terdiri dari formasi K2 sebanyak 29 kuota. Formasi umum guru sebanyak 362 kuota, formasi kesehatan sebanyak 35 kuota dan formasi teknis sebanyak 12 kuota.

“Dari formasi CPNS di Kudus, memang paling banyak ada untuk formasi umum guru,” lanjutnya.

Sedangkan untuk pendaftar honorer K2 di Kudus baru ada lima pendaftar. Itupun dari sembilan K2 di Kudus yang memenuhi syarat. Baik usia maupun pendidikan. Saat ini di Kudus sendiri ada sebanyak 225 honorer K2 yang belum menjadi PNS.

“Untuk kategori honorer K2 memang berbeda pendaftarannya. Mereka harus ke BKPP Kudus terlebih dahulu untuk mendaftar seleksi CPNS. Istilahnya yang mendaftarkan dari BKPP Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Meskipun jumlah yang mendaftar CPNS untuk formasi K2 tidak seimbang dengan kuota formasi yang ada di Kudus. Yakni untuk formasi K2 sebanyak 29 kuota. Maka mereka tidak otomatis langsung lolos menjadi PNS.

“Untuk formasi K2 juga ada passing grade atau nilai ambang batas pada tes yang mereka jalani,” tandasnya.

Sementara itu, untuk tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) akan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober sampai 17 November 2018. Setelah itu baru kemudian seleksi kompetensi bidang SKB pada tanggal 22-28 November 2018.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...