Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petugas Dishub Rembang Kena OTT Polda Jateng, Layanan KIR Disetop

0 1.548

MuriaNewsCom, Semarang – Oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rembang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Polda Jawa Tengah. Oknum pegawai yang kena OTT itu bertugas sebagai petugas uji kelaikan kendaraan bermotor (kir).

Dilansir Antara,  Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa membenarkan OTT tim Direktorat Tim Khusus Polda Jateng. Menurut dia, OTT dilakukan pada Kamis (4/10/2018).

Hanya saja, dia mengaku, belum mengetahui materinya, sedangkan bahan pemeriksaan dibawa ke Semarang. “Polres Rembang hanya ketempatan untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengaku, tidak bisa memberikan informasi detail. Menurut dia, tim Polda Jateng ke Polres Rembang untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang terjaring OTT pada Kamis sore, dan saat ini sudah kembali ke Semarang.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupateb Rembang Suwarno ketika dimintai konfirmasinya mengakui tidak mengetahui secara pasti tentang OTT tersebut.

“Maklum saja, saya menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Dishub baru empat hari sehingga belum menguasai secara penuh,” ujarnya.

Selain itu, ia menyatakan untuk sementara leyanan uji kir di Dishub Kabupaten Rembang untuk sementara disetop atau dihentikan sementara, pascaterjadinya OTT. Hal ini dilakukan, lantaran belum ada pegawai di Dishub Rembang yang memiliki sertifikat sebagai tim penguji.

Ia menyebut, jika ada yang melakukan pengujian kendaraan, maka dialihkan ke daerah lain yang siap menggelar uji kir.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.