MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Belasan Siswa SD Keracunan Permen Jelly, Polda Jateng Turun Tangan

0 1.233

MuriaNewsCom, Kendal – Belasan siswa SD di Kendal mengalami keracunan usai mengonsumsi permen jelly berbentuk stik. Kasus keracunan ini menimpa 14 siswa SDN 01 Ngadiwarno, Sukorejo, Kabupaten Kendal pada Selasa (2/10/2018).

Belasan siswa ini merasakan tanda-tanda keracunan seperti lemas, pusing dan mual, usai membeli permen di kantin sekolah. Pihak sekolah langsung menghubungi Puskesmas Sukorejo 02 untuk memeriksa siswa.

Dari pemeriksaan itu diketahui ada 14 siswa yang keracunan. Kemudian 6 di antaranya dirujuk ke Puskesmas Sukorejo 01. Dinas Kesehatan Kendal langsung mengambil sampel permen untuk diteliti.

Sebelumnya, seorang bocah di Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, Zahira Ivana Yasmin (7) meninggal dunia juga diduga mengonsumsi permen. Kasus ini menjadi perhatian pihak kepolisian.

Bahkan Polda Jateng juga ikut turun tangan untuk membantu polres melakukan penanganan. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triadmaja mengatakan, untuk kasus di Kendal, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Ia menyatakan, polisi juga telah memeriksa penjual permen yang membuat para siswa mengalami keracunan.

”Dari keterangan saksi, permen ini sudah dijual dengan harga Rp 1.500 dan tidak ada yang komplain dan tanda-tanda keracunan,” katanya kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Saksi-saksi yang diperiksa di antara guru, tim medis yang melakukan penanganan, penjual permen di sekolah dan penjual permen di Pasar Sukorejo. Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Puskesmas Sukorejo 01, dan 02 yang merawat siswa-siswa keracunan.

Dengan adanya kasus ini, Polda Jateng juga mengimbau kepada para pedagang jajanan anak untuk tak menjual permen stik jelly.

Sementara sampel permen yang diduga menyebabkan keracunan telah dikirim oleh Dinkes Kendal ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan untuk diperiksa.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.