Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hebat! Pati Jadi Tuan Rumah Gerak Jalan 28 KM se-Jateng

MuriaNewsCom, Pati – Kabupaten Pati dipercaya menjadi tuan rumah lomba gerak jalan sepanjang 28 kilometer oleh Provinsi Jawa Tengah. Lomba yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah itu untuk menyongsong peringatan sumpah pemuda.

Lomba yang dimulai Stadion Joyokusumo itu berlangsung dengan meriah. Apalagi ditambah dengan adanya hiburan OAM yang juga turut meramaikan acara. Tak ayal apabila peserta dari luar daerah banyak yang turut serta.

Bupati Pati Haryanto sebelum keberangkatan para peserta gerak jalan mengatakan, lomba gerak jalan ini digelar untuk menyongsong Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang. Selain itu, usai keberangkatan para tim gerak jalan, dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti oleh pelajar dari mulai TK sampai dengan SMA se-Kabupaten Pati.

“Ini merupakan suatu kehormatan, Pati menjadi tuan rumah dalam event tingkat Jawa Tengah seperti ini. Kami selaku kepala daerah menyambut sangat baik atas kedatangan para peserta tim gerak jalan dari 30 kabupaten,” ungkapnya, Kamis (4/10/2018).

Dalam lomba tersebut diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya. Selain itu juga untuk pembinaan atlet atletik menuju prestasi tertinggi serta penyatuan konsep olahraga dan rekreasi dalam rangka penyehatan jiwa dan raga.

“Semoga dengan olahraga, dapat meningkatkan semangat, kebersamaan tidak hanya di kabupaten Pati namun juga di tingkat Jawa Tengah serta nasional. Hal ini juga sudah teruji dengan diraihnya peringkat ke-4 Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 kemarin,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Abdullah salah satu peserta gerak jalan dari Kabupaten Kudus mengaku sangat senang dengan adanya even tersebut. Apalagi peserta yang hadir tidak hanya dari satu kabupaten saja, melainkan dari berbagai daerah di Jateng.

“Selain mengikuti lomba, tentunya kita akan mendapatkan banyak teman dan banyak pengalaman. Masalah hadiah, tentunya kami juga berhdap mendapatkan juara pertama. Tapi yang paling penting, kami bisa ikut serta dalam even ini,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...