Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puskesmas di Kudus Akan Dinaikan Status Jadi RS Tipe D, Ini Pesan Wabup Hartopo

MuriaNewsCom, Kudus – Wakil Bupati Kudus, Hartopo, Rabu (3/10/2018) sore menggelar sidak di BLUD UPT Puskesmas Gribig, Kecamatan Gebog. Dalam sidak itu, Hartopo menegaskan Puskesmas harus meningkatkan pelayanan secara optimal.

Hartopo menginginkan peningkatan pelayanan agar tak muncul lagi keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di puskesmas. Oleh karenanya menurut dia, semua badan layanan umum daerah (BLUD) puskesmas di Kudus harus berlomba-lomba memberikan pelayanan optimal.

“Jangan lagi ada anggapan masyarakat pelayanan kesehatan milik pemerintah kurang maksimal dan para petugasnya tidak ramah,” katanya.

Penegasan ini dikatakan Hartopo di depan para perawat tim medis yang ada di UPT Puskesmas Gribig. Ia menginginkan pelayanan di puskesmas setara dengan RSUD Kudus.

“Di semua BLUD ke depan harus lebih baik dan jangan sampai kalah dengan pelayanan di rumah sakit swasta. Karena BLUD yang notabene pelayanan kesehatan milik pemerintah harusnya lebih baik.

Tuntutan agar layanan di semua BLUD UPT Puskesmas lebih baik, karena keberadan puskemas akan ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D. Nantinya pelayanan di BLUD Puskesmas akan sama dengan RSUD.

“Ada dokter jaga selama 24 jam agar masyarakat yang datang berobat terlayani dengan cepat dan tidak ada alasan menunggu dokter,” terangnya.

Peningkatan status puskesmas menjadi rumah sakit tipe D ini untuk melayani warga. Pasalnya, peraturan BPJS Kesehatan yang baru mengharuskan rujukan pasien secara berjenjang. Yakni harus terlebih dahulu melewati rumah sakit tipe D dan C.

Wabup berpesan sebagai pelayan mayarakat, hendaknya memberikan layanan terbaik terhadap pasien yang datang ke Puskesmas dengan ramah dan sepenuh hati.

“Jangan sampai ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang ada di BLUD UPT Puskesmas,” pungkasnya. (nap)

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...