Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bikin Geram!! Lelaki Pemukul Perempuan Berjilbab di Kudus Diharapkan Dapatkan Hukuman Setimpal

MuriaNewsCom, Kudus – Sidang kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang sempat membuat warganet geram setelah video kekerasan terasebut tersebar dan viral di media sosial bulan Juni lalu kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kudus, Rabu (3/10/2018) siang ini. Korban kekerasan, MAR (26) berharap majelis hakim memberikan hukuman yang setimpal.

“Kami pasrah. Dari Jaksa Penutut Umum (JPU) kemarin tuntutannya 2,4 tahun. Mudah-mudahan tidak jauh dari tuntutan kemarin,” katanya.

Ia mengatakan, sudah enam kali menjalani sidang kasus tersebut. Terakhir, Rabu (26/9/3018) lalu, yakni sidang tuntutan oleh JPU yang digelar di PN Kudus.

Baca Juga:

“Sejak pertengah Agustus kemarin sudah menjalani sidang, dan terakhir sidang pada hari ini Rabu (3/10/2018) siang selesai sholat duhur,” lanjutnya.

Dikatakan dia, sesuai dengan tuntutan JPU, pelaku TH (27) dikenakan pasal 44 ayat 1 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Barang bukti berupa satu buah helm yang digunakan pelaku seperti yang terekam di cctv.

“Meskipun demikian, hal ini saya harapkan menjadi pembelajaran bagi perempuan lain untuk berani melawan ketika ada kekerasan dalam rumah tangga. Sehingga kedepannya perempuan tidak selalu ditindas,” tutupnya.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan video kekerasan rumah tangga (KDRT) yang beredar di media sosial Facebook. Nampak dalam video tersebut, terekam aksi kekerasan yang dilakukan seorang pria. Pria itu melakukan kekerasan dengan cara menendang dan memukul wanita yang memakai baju gamis hijau dan berjilbab.

Video itu viral setelah diposting akun Facebook Andre Noval. Ada tiga video yang diposting. Masing-masing berdurasi 02.04 menit, 03.11 menit, dan 01.40 menit. Pada video itu, terlihat pria tersebut sedang cekcok dan terbakar emosi. Kemudian membuang ponsel wanita di atas genting.

Usai membuang ponsel, kemudian kekerasan itu terjadi, pria itu memukul kepala wanita yang memakai helm putih itu. Tak berhenti sampai di situ, pria tersebut lantas menendang dan kembali memukul dengan menggunakan helm yang semula dipegang.
Di video tersebut juga kembali memperlihatkan adegan kekerasan. Saat wanita tersebut sudah terlihat pasrah duduk di lantai.  Pria itu kembali menendang bagian wajah berkali-kali. Ada pula adegan yang memperlihatkan pria itu membenturkan kepala wanita ke tanah di dekat sebuah mobil yang terparkir di tempat kejadian perkara.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...