Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siswa SMPN 1 Pulokulon Grobogan Gelar Doa Bersama untuk Korban Kecelakaan Maut di Tol Kanci

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana SMPN 1 Pulokulon, Grobogan langsung berubah jadi histeris begitu mendengar pengumuman terjadinya kecelakaan yang menimpa rombongan peserta studi tour. Ratusan siswa kelas VII dan IX dan para guru yang tidak ikut studi tour langsung bertangisan setelah mendengar kabar duka tersebut. Terlebih, saat mereka tahu ada empat siswa yang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Melihat kondisi itu, pihak sekolah langsung memutuskan untuk memulangkan siswa lebih awal agar belajar di rumah. Sebelum dipulangkan, siswa dan guru melakukan doa bersama di lapangan sekolahan.

“Kami semua sangat berduka dengan musibah yang terjadi hari ini. Terkait dengan musibah itu, kegiatan pembelajaran kita liburkan karena siswa dipulangkan lebih awal. Meski demikian, kita tadi sempat melangsungkan doa bersama dulu,” kata Wakasek SMPN 1 Pulokulon Sodikin, saat ditemui wartawan di sekolahannya, Senin (1/10/2018).

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat menyatakan, pihaknya juga sangat berduka atas terjadinya musibah tersebut. Secara pribadi maupun pimpinan institusi, dia menyampaikan bela sungkawa pada keluarga korban. Dia juga meminta pihak sekolah agar segera mengurus hak-hak korban.

“Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Kami dari keluarga besar Dinas Pendidikan Grobogan ikut berduka dengan musibah itu,” katanya.

Menyusul adanya musibah tersebut, pihaknya meminta agar acara studi wisata ke Jakarta dan Bandung untuk dibatalkan. Pihaknya meminta agar rombongan yang tidak mengalami kecelakaan supaya kembali ke Grobogan.

“Acara wisata kita minta agar tidak dilanjutkan setelah ada musibah kecelakaan. Keputusan ini diambil setelah dilakukan berbagai pertimbangan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...