Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Identitas 4 Korban Tewas Bus SMPN 1 Pulokulon Grobogan yang Terguling di Tol Kanci

MuriaNewsCom, GroboganKecelakaan yang menimpa salah satu bus rombongan wisata SMPN 1 Pulokulon, Grobogan, ternyata mengakibatkan empat korban jiwa. Keempat korban semuanya dari kalangan siswa kelas VIII.

“Sudah kita krosscek, empat korban yang meninggal adalah siswa. Terdiri dua laki-laki dan dua perempuan,” ungkap Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo pada wartawan, Senin (1/10/2018).

Korban tewas adalah Akhiyat Mufti Syahbana dan Fidya Kastarena, keduanya warga Desa Tuko. Kemudian, Desi Rukma Sitasari, warga Dusun Semutan, Desa Jetaksari dan Moh Mafthut Ahnan, warga Dusun Ngampel, Desa Panunggalan.

Selain korban tewas, ada tiga siswa yang menderita luka berat dan dirawat di RS Plumbon, Cirebon. Yakni,  Dwi Evi Aprililia, Imelda Tesya Ningrum, dan Ridho Yoga Baskara. Kemudian, ada 17 siswa yang dilaporkan mengalami luka ringan akibat kena serpihan kaca atau tertindih barang saat bus terguling.

Baca Juga:

“Dari karyawan biro wisata ada dua orang yang mengalami luka. Sedangkan guru pendamping yang juga dilaporkan mengalami luka ada tiga orang. Ini adalah informasi sementara yang bisa kita sampaikan sampai sekarang,” jelas Wibowo.

Seperti diberitakan, musibah kecelakaan menimpa rombongan wisata SMPN 1 Pulokulon, Grobogan, Senin (1/10/2018) dinihari. Salah satu bus yang mengangkut peserta wisata dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di tol tol Kanci-Pejagan KM 236 yang masuk wilayah Kabupaten Brebes.

Pada tahun lalu, kecelakaan juga menimpa rombongan wisata SMPN 1 Pulokulon di tol Kanci. Saat itu, ada satu pelajar yang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka.

Informasi yang didapat menyebutkan, rombongan wisata tersebut menggunakan beberapa unit bus dalam perjalanan menuju Jakarta. Saat masuk lokasi kejadian, salah satu kendaraan, yakni Bus Agam Tungga Jaya Nopol AE 7277 UP yang dikemudikan Adi Sanjaya (25), warga Magetan itu tiba-tiba berjalan oleng dan tergelincir keluar dari jalan tol. Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Akibat kecelakaan ini, bus berisi 48 penumpang itu sempat terguling.

“Informasi yang kami terima, kecelakaan disebabkan sopir bus mengantuk. Untuk sopir busnya sudah diamankan pihak Polres Brebes,” imbuh Wibowo.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...