Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mahasiswa dari Palu Ini Temui Ganjar Minta Bantuan Pulang Kampung

MuriaNewsCom, Semarang – Seorang mahasiswa Unisula Semarang, Kunto Agung Krisnadi, Senin (1/10/2018) menemui Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di kantor gubernuran Jalan Pahlawan, Semarang. Ia meminta bantuan untuk pulang kampung untuk mencari keluarganya yang hilang terkena bencana.

“Keluarga saya di Palu tidak bisa dihubungi, saya mau pulang mencari keluarga,” kata Agung kepada Ganjar.

Ganjar menjanjikan pemuda itu bisa pulang ke kampung halamannya, namun dengan tantangan harus sekalian menjadi relawan bencana di Palu. Tak hanya kepada Agung, tantangan ini juga berlaku kepada semua mahasiswa asal Palu yang berada di Jawa Tengah yang jumlahnya cukup banyak.

Dengan ini, selain mencari dan bertemu keluarga masing-masing, mereka bisa sekalian membantu pemulihan pascabencana.

Rencananya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah akan mengirim relawan rombongan relawan ke Palu pada 6 Oktober 2018 mendatang.

Agung disarankan mendaftar sebagai relawan ke BPBD dan mengajak rekan-rekannya sesama mahasiswa asal Palu. Terlebih sebelumnya juga ada mahasiswa dari Undip yang juga mendaftar sebagai relawan.

Tanpa pikir panjang mahasiswa semester 5 jurusan Planologi Unisula ini menerima tantangan tersebut dan bersedia mengajak beberapa rekannya yang berasal dari Palu.

Baca : Pemprov Jateng Kirim Bantuan Rp 1 Miliar dan Siap Openi Pengungsi Gempa Palu

Ganjar mengatakan, jajarannya telah melakukan koordinasi untuk pengiriman bantuan dan relawan bencana di Palu. Saat ini Pemprov Jateng telah menyiapkan peralatan yang akan dibawa ke sana, termasuk paket-paket untuk bantuan sementara. Ada baju, obat makanan, dapur umum dan lainnya.

“Ini inisiatif saja. Dari BPBD, PMI, Dinsos semuanya sudah terbiasa, kalau seperti ini mereka langsung rapat. Maka tadi dilaporkan ke saya hari ini mereka bicara semoga sudah ada hasilnya. Kalau memungkinkan akan kirim lagi, seperti di Lombok kemarin,” ujarnya.

Ganjar juga mengaku hari ini dirinya sudah mengumpulkan donasi dari Pemprov Jateng serta Bank Jateng. Jika nanti sudah terkumpul semua yang dibutuhkan akan langsung dikirim.

“Kebutuhannya apa kita kirimkan. Saya sendiri akan ke sana mengirim ini bersama relawan,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...