Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bus Rombongan Wisata SMPN 1 Pulokulon Grobogan Terguling di Tol Kanci, 4 Tewas

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah kecelakaan menimpa rombongan wisata SMPN 1 Pulokulon, Grobogan, Senin (1/10/2018) dini hari. Salah satu bus yang mengangkut peserta wisata dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di tol Kanci-Pejagan KM 236 yang masuk wilayah Kabupaten Brebes.

Pada tahun lalu, kecelakaan juga menimpa rombongan wisata SMPN 1 Pulokulon di tol Kanci. Saat itu, ada satu pelajar yang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka.

Informasi yang didapat menyebutkan, rombongan wisata tersebut menggunakan beberapa unit bus dalam perjalanan menuju Jakarta. Saat masuk lokasi kejadian, salah satu kendaraan, yakni Bus Agam Tungga Jaya Nopol AE 7277 UP tiba-tiba berjalan oleng dan tergelincir keluar dari jalan tol. Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Akibat kecelakaan ini, bus berisi 48 penumpang itu sempat terguling. Dalam kecelakaan ini dilaporkan ada empat korban jiwa, tiga luka berat dan belasan orang luka ringan.

Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat saat dimintai komentarnya membenarkan adanya kejadian tersebut. ”Iya benar. Tadi saya dapat laporan kalau rombongan studi tour dari SMPN 1 Pulokulon mengalami musibah saat berangkat menuju Jakarta,” katanya.

Menurutnya, dari laporan sementara, memang menyebutkan ada korban jiwa sebanyak empat orang. Namun, pihaknya belum menerima laporan terperinci mengenai identitas korban yang meninggal.

”Dilaporkan ada yang meninggal. Ini sedang kita telusuri data korbannya. Apakah dari guru, siswa atau kru kendaraan. Nanti kalau sudah jelas akan kita kabari,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...