Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Forjip Bantu Tujuh Tangki Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

MuriaNewsCom, Pati – Forum Komunikasi Jurnalis Independen Pati (Forjip) membagikan tujuh tangki air bersih kepada warga Kecamatan Kayen yang terdampak kekeringan, Sabtu (29/9/2018). Bantuan tersebut respon dari wartawan bahwa selama kurun waktu dua bulan ini, banyak desa di pati yang terdampak kekeringan.

Ketua Forjip Hasanuddin mengatakan, wartawan juga mempunyai kepedulian terhadap bencana kekeringan yang menimpa Kabupaten Pati. Apalagi, sudah dua bulan ini warga Pati selatan banyak yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Untuk tujuh tangiki air bersih itu kami bagi di tujuh desa, yakni di Desa Boloagung, Trimulyo, Srikaton, Pesagi, Pasuruhan, Slungkeb dan Sumbersari,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar bantuan air bersih itu dapat bermanfaat kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan. Kemarau masih saja teradi, sehingga penggunaan air harus benar-benar dimaksimalkan, apalagi untuk desa yang memang rawan terjadi kekeringan.

“Kami juga akan berusaha untuk mencarikan bantuan air bersih lagi kepada warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Boloagung Nimatur Rofiah mengatakan, kekeringan sudah terjadi sejak dua bulan lalu. Banya warga yang kekurangan air bersih lantaran sumur-sumur mengering. Hanya ada beberapa sumur warga yang masih bisa di manfaatkan, itu pun tidak bisa mencukupi kebutuhan semua warga.

“Selama ini saya meminta air ke tetangga yang sumurnya masih ada airnya. Dengan adanya bantuan ini, saya mengucapkan terima kasih, bantuan ini tentu meringankan masyarakat,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.