Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

12 Korban Kebakaran di Blora dapat Bantuan dari Baznas

MuriaNewsCom, Blora – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Blora ikut menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di sejumlah lokasi pada bulan September ini. Penyerahan bantuan dipimpin oleh Wakil Bupati Arief Rohman didampingi Ketua Baznas Ali Muhdlor beserta jajarannya.

Bantuan disalurkan kepada 12 korban kebakaran. Yakni, 2 KK yang ada di Desa Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo. Masing-masing mendapat bantuan Rp 5 juta.

Bantuan di Desa Kamolan, Kecamatan Blora disalurkan pada 8 KK. Sebanyak 4 KK yang rumahnya rusak berat dibantu Rp 5 juta dan 4 KK lagi yang rumahnya rusak ringan dapat Rp 1 juta.

Selanjutnya, bantuan juga diberikan pada 2 KK lainnya yang rumahnya rusak berat akbat kebakaran. Yakni, di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, dan Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu.

Selain itu, Baznas juga menyalurkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) diberikan kepada Yahmi, warga Dukuh Keruk, Kelurahan Randublatung yang tinggal di rumah reyot hampir roboh. Bantuan senilai Rp 10 juta diharapkan bisa untuk membantu proses perbaikan rumah janda sebatang kara itu.

Ketua Baznas Blora Ali Muhdlor menyatakan, bantuan untuk korban kebakaran dan RTLH ini disalurkan berdasarkan pengajuan surat permohonan dari Kades/Lurah dan Camat.

“Setelah ada surat kepada Baznas langsung kami tindaklanjuti dengan penyaluran bantuan. Semoga bantuan ini bisa untuk membantu meringankan beban mereka,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...