Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wartawan Pati Galang Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

MuriaNewsCom, Pati – Wartawan Pati yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pati (Forjip) menggalang bantuan berupa dana untuk korban korban gempa dan tsunami Palu, Sabtu (29/9/2018). Mereka berpencar dan memasuki kantor Kabupaten dengan membawa kardus sebagai tempat penggalangan dana.

Ketua Forjip Pati, Hasanuddin mengatakan, penggalangan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian para wartawan Pati untuk menolong sesama. Apalagi, gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, tidak menutup kemungkinan ada banyak korban yang berjatuhan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami. Untuk itu, kami menggalang bantuan mulai dari para pejabat pemerintahan kabupaten dan memasuki kantor-kanto Organisasi Pejabat Daerah (OPD) lainnya,” ungkap Udin.

Dia menambahkan, penggalangan dana itu memang dilakukan secara mendadak. Tetapi, berapapun nanti uang yang terkumpul, akan diserahkan ke PMI Pati untuk disalurkan ke korban gemba dan tsunami di Palu.

“Alhamdulillah antusias wartawan sangat tinggi untuk menggalang bantuan ini. Kami memang bergerak cepat untuk bantuan sosial ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu wartawan Pati Pujiati mengaku sangat senang dengan adanya donasi tersebut. Sebab, berapapun uang yang sudah diberikan akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa dan tsunami.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Dan bagi korban yang tertimpa musibah, semoga diberikan kesabaran serta ketabahan untuk menghadapi itu semua,” ungkapnya.

Dia juga berharap kepada warga Kabupaten Pati untuk mempunyai kepedulian yang lebih kepada korban gempa Palu. Apaagi, sampai saat ini jumlah korban yang ditemukan terus bertambah. Belum lagi korban luka berat dan luka ringan yang terjadi akibat musibah itu.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...